Pasca Ketua Umum Ditahan KPK, Golkar Segera Gelar Munaslub

Jurnalaktual.com – Setelah mundurnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, kali ini partai berlambang pohon beringin akan menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) untuk mencari ketua umum yang baru.

“Jadi sesuai AD/RT partai Golkar sudah ada 31 dari 34 DPD tingkat I yang telah menyampaikan aspirasinya untuk Munas Luar Biasa. Dan tadi pagi kita sebut tokoh masyarakat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia menemui bapak presiden, nah tentu membahas situasi terkini baik itu terkait dengan partai Golkar maupun yang lain,” kata Airlangga Hartanto, politisi Partai Golkar seperti yang dikutip dari merdeka.com, Kamis (30/11)

Menurutnya langkah Munaslub pun perlu dilaksanakan sebagai jalan terbaik untuk menyelesaikan dinamika partai Golkar. Rencananya munaslub tersebut diadakan setelah proses praperadilan Setya Novanto selesai.

“Dengan adanya daerah daerah yang mengusulkan munas luar biasa berdasarkan mekanisme yang ada, menjadi sesuatu hal yang perlu dilaksanakan DPP Partai Golkar,” kata Airlangga.

Airlangga melanjutkan, sore ini dua organisasi masyarakat yaitu Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Majelis Dakwah Indonesia (MDI) yang juga organisasi sayap partai Golkar, memberi dukungan secara resmi kepada dirinya dan mendorong diselenggarakannya Munaslub pada akhir Desember mendatang.

“Jadi permintaan munas luar biasa juga didukung oleh ormas yang didirikan dan mendirikan partai Golkar dengan demikian munas itu suatu keniscayaan. dan DPP tinggal merespon mengenai jadwal dan seluruhnya agar ini bisa diselesaikan pada pertengahan bulan desember,” papar Airlangga. (Mer/Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *