Konflik Antar Negara, Trump Sindir Kim Jong Un Anak Anjing

Jurnalaktual.com – Konflik antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un terus memanas. Dilansir dari tribunnews.com, baru-baru ini Trump mengeluarkan komentar oedas terhadap pimpinan negara komunis tersebut.

Trump menyebut Kim sebagai anak anjing yang sakit. Dia juga mendesak semua negara termasuk Cina untuk segera memutuskan hubungan kerjasama ekonomi dan diplomatik dengan Pyongyang.

“Pria roket kecil, dia adalah anak anjing yang sakit,” kata Trump seperti dikutip dari Yahoo News saat pidato mengenai rencana pemotongan pajak dari Partai Republik di Kongres, Rabu (29/11).

Terkait uji misil balistik antar benua milik Korut yang di umumka pada Rabu (29/11) kemarin, pasalnya menjadi tantangan besar bagi Trump, dan menyatakan negara Korut sebagau negara sponsor untuk aksi teroris.

Pentagon menyatakan, misil balistik antar benua milik Korut tersebut telah terbang sejauh 1.000 kilometer sebelum jatuh ke zona ekonomi eksklusif maritim Jepang.

Menurut keterangan, misil tersebut dapat memeiliki daya jangkau maksimal sekitar 13.000 kilometer, sementara jarak Korut ke Washington DC hanya 11.000 kilometer. (Tribun/Sur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *