Bagi-bagi Kondom Gratis Saat Pentas Seni, Malang Art Festival Tuai Kritik

Jurnalaktual.com – Ada yang berbeda dari even Malang Art Festival. Beberapa pengunjung sempat dibuat kaget dengan isi souvenir yang dibagikan. Nina Julistia mengaku terkejut saat mendapat bingkisan berupa 1 pax kondom dan 2 kondom merk sutra yang masih tersegel.

“Kirain tadi dapat souvenir yang berhubungan dengan kesenian, ternyata dapat kondom, ya cuma ketawa aja, aku kasih ke temen-temen yang mau make,” katanya usai melihat pertunjukan kesenian dalam kegiatan yang digelar d Brawijaya Edu Park, Malang, Jumat (1/12).

M. Udin yang juga pengunjung Malang Art Festival juga menyayangkan dengan pembagian kondom ini. Menurutnya meskipun bertepatan dengan Hari Aids, tapi kurang sesuai jika membagikan kondim ke peserta undangan..

“Hampir semua undangan yang datang d awal pembukaan dapat mbak. Bahkan anak-anak yang masih remaja. Tamu-tamu yang pake baju tentara juga pada dapat,” ungkap Udin.

Hal tersebut sangat disayangkan, karena pembagian kondom tersebut tdiak tepat sasaran, menurut Nina, pembagian kepada remaja yang masih belum menikah   berdampak buruk terhadap pola pergaulan anak muda sekarang.

“Kalo dibagiin kaya gitu ke anak-anak malah terkesan mengijinkan mereka untuk sex bebas,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait informasi ini pihak panitia masih belum memberika  konfirmasi.

Reporter : Isman Wahyudi
Editor : Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *