Nekat, Ini Dia Parlemen Gay Pertama yang Lamar Pacarnya Saat Sidang

Jurnalaktual.com – Ada yang heboh dalam dunia parlemen Internasional. Baru-baru ini seorang anggota parlemen dari Australia meminang pasangan sesama jenisnya ditengah sidang pembahasan undang-undang yang melegalkan pernikah sejenis.

Dilansir dari kantor berita AFP, awalnya Tim Wilson akan berpidati ketika sidang dimulai, namun dalam pidatonya, Wilson yang saat itu melihat sang kekasih, Ryan Bolger yang saat itu duduk di kursi pengamat, mendadak merasa emosional dan mengucapkan terima kasih kepada Bolger.

“Jadi sekarang hanya tinggal satu hal yang perlu dilakukan. Ryan Patrick Bolger, maukah anda menikahi saya?” tanyanya dalam pidatonya, Senin (2/12).

Bolger yang terkejut hanya bisa tersenyum dan berkata, “Ya”.

BBC melansir, Wilson diklaim sebagai anggota parlemen gay pertama yang melamar pasangannya saat sidang.

Ternyata, Wilson dan Bolger telah menjalin hubungan sekama sembilan tahun. Dan selama itu, hubungan mereka tidak bisa disahkan karena belum ada kejelasan terkait boleh tidaknya pernikahan sejenis.

Namun, pada 15 November kemarin, Badan Statistik Australia mengumumkan voting untuk melegalkan pernikahan sejenis. Dan hasilnya 79,5 persen atau 12,7 juta warga Australia memilih “Ya”.

Perdana Menteri, Malcolm Turnbull mengatakan pemimgutan suara itu merupakan momen bersejarah bagi negeru Kangguru.

Dia berjanji undang-undang itu bakal disahkan sebelum perayaan Hari Natal.

“Ini merupakan momen membahagiakan dimana teman-teman, saudara, atau tetangga bisa menikahi orang yang mereka cintai,” katanya. (Kompas/Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *