Kunjungi Kedai Kopi di Bandung, Jokowi Jadi Barista

Jurnalaktual.com Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperlihatkan kalau dirinya benar-benar pencinta kopi sejati. Setelah mengunjungi gerai kopi di Jakarta serta mengumpulkan pencinta kopi di Istana Bogor beberap waktu lalu, Jokowi terlihat menikmati secangkir kopi di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin petang kemarin.

Kehadiran Jokowi di Sejiwa Coffee, Jalan Progo, Kota Bandung usai kunjungan kerjanya di Jawa Barat tentu saja membuat kaget pengunjung. Apalagi Presiden mengabadikan kunjungannya itu melalui rekaman video.

“Saya coba kopi Sejiwa dari Bandung. Kopi enak sekali. Kebetulan ada di Bandung dan saya akan ada Barista yang akan membuat kopi dengan metode penyeduhan V60,” tutur Jokowi sambil merekam pembicaraannya melalui telepon pintar miliknya, Senin 4 Desember 2017.

Dalam aksinya di depan kamera ponsel, Presiden ditemani salah satu barista atau peracik kopi dengan menyeduh kopi menggunakan metode V60, yakni membuat kopi dari Flores, Nusa Tenggara Timur.

Tidak sendirian, Jokowi ngopi ditemani Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (TNI) Doni Monardo, Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Agung Budi.

Seperti ditulis Antara, Presiden bersama rombongan berbincang santai dan diselingi tawa bebas sambil menikmati kopi dari Sejiwa Coffee. Sekitar satu jam lebih Jokowi berada di Sejiwa Coffee tersebut untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Kunjungan Kerja di Jabar

Sebelum meninggalkan kedai kopi tersebut, Presiden sempat melayani permintaan swafoto dari para pengunjung dan masyarakat yang setia menunggu di depan gerai kopi.

Presiden melakukan kunjungan ke Jawa Barat untuk membagikan 10.000 sertifikat tanah kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja serta meninjau pembangunan Kolam Retensi Cieunteung, Kabupaten Bandung.(Liputan6.com/Rev)

 

Kunjungi Kedai Kopi di Bandung, Jokowi Jadi BaristaKunjungi Kedai Kopi di Bandung, Jokowi Jadi BaristaKunjungi Kedai Kopi di Bandung, Jokowi Jadi Barista

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *