Soal Guru Profesi Rentenir, Hidayat, ‘Kalau Meresahkan Laporkan Saja’

Jurnalaktual.com – Terkait seorang guru yang berprofesi sebagai rentenir hingga dikeluhkan warga sekitar, Hidayat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang terkesan tidak mau ambil pusing. Menurutnya, apa yang dilakukan guru tersebut bukan wewenang sekolah.

“Kalau mau diproses hukum ya silahkan diproses saja di kepolisian, biar ditangkap oknumnya,” terangnya kepada wartawan Jurnalaktual.com, Rabu (6/12).

Dia juga menegaskan pihak sekolah tidak akan melindungu guru yang ketahuan mencemarkan nama baik sekolah dengan merugikan warga sekitar sekolah dan wali murid, “Kalau memang dia merugikan masyarakat atau wali murid, ya silahkan tangkap, karena kami tidak melindungi anak buah saya yang seperti ini buat apa saya melindungi orang seperti ini,” tegasnya.

Namun, dengan kejadian ini, dia berharap mampu menjadi pembelajaran bagi guru, “Sehingga tidak ada lagi oknum -oknum tidak bertanggung jawab di kemudian hari,” imbuhnya.

Ditanya langsung oleh Ketua Umum ICON RI, Ramot Batubara terkait pungutan liat yang terjadi di beberapa sekolah. Hidayat menegaskan segera lapor jika ada wali murid yang kedapatan dikenai biaya – biaya yang tidak tertera, “Kalau menemukan kejadian seperti ini segera langsung dilaporkan saja, kalau kedapatan akan segera saya pecat Kepala Sekolahnya,” tegas Hidayat.

Reporter : Windu
Editor : Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *