Warga Sumbersuko Gelar Syukuran Klinik Ponkedes Baru

Jurnalaktual.com – Saat menghadiri acara Pondok Kesehatan Desa (Ponkedes) di desa Sumbersuko, Tajinan, Kabupaten Malang, Ketua Umum ICON RI, Ramon Batubara mengajak masyarakat untuk sadar kesehatan, “Sehat itu penting jadi ayo kita jaga kesehatan,” katanya, Rabu (6/12).

Dia juga menjelaskan jika saat ini pemerintah memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan mudah, bahkan untuk golongan masyarakat tertentu, mendapat layanan gratis.

“Pemerintah memberikan fasilitas gratis kesehatan. Jadi kalau ada warga disini yang sudah mendapat fasilitas tersebut tetapi ada oknum-oknum yang mempersulit atau dikenai pungutan, segera dilaporkan saja. Kami siap membantu warga,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga digelar kegiatan syukuran gedung baru yang digunakan sebagai klinik dengan melayani segala macam kebutuhan kesehatan.

Ali, Kepala Desa Sumbersuko mengatakan adanya ponkedes ini mempermudah warga untuk berobat, “Adanya ponkesdes maka kebutuhan kesehatan masyarakat bisa teratasi dengan cepat dan bisa dijangkau secara cepat juga bagi warga sekitar .sehingga tidak usah jauh – jauh ke puskesmas,” katanya.

Reporter : Windu
Editor : Surya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *