‘Long March’, Mahasiswa Unira Malang Galang Dana untuk Korban Bencana Pacitan

Jurnalaktual.com – Puluhan mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat Malang (Unira) Malang, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Progam Studi Ilmu Pemerintahan (HMP IP) melakukan ‘Long March’ penggalangan donasi untuk korban bencana di Kabupaten Pacitan, Sabtu (9/12/2017).

Aksi galang donasi tersebut, dilakukan puluhan mahasiswa yang melakukan long march dari Kampus Unira Malang hingga ke simpang empat Pasar Kepanjen Kabupaten Malang, sambil membawa banner bertuliskan Gerakan ‘Hapus Duka’.

Kordinator aksi tersebut, Arif Uabidillah menjelaskan bahwa, Long March penggalangan dana kali ini murni untuk membantu meringankan beban korban bencana alam di Pacitan.

“Pacitan diterjang banjir bandang, akibatnya ratusan rumah warga dan bangunan sekolah rusak, juga banyak ratusan pengungsi yang membutuhkan bantuan ,” jelasnya

Lanjutnya, Aksi penggalangan dana itu sudah dilakukan selama 3 hari, yang sebelumnya hanya di lakukan disekitaran kampus Unira Malang.

“Ini hari ketiga kita melakukan galang dana, dengan melakukan long march dari kampus sampai perempatan pasar Kepanjen,” jelasnya

Menurut Bupati HMP IP, Saiful Anwar, bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian dari warga mahasiswa Unira khususnya mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unira Malang, kepada para korban bencana alam di Kabupaten Pacitan.

“Hasil dari pengalangan dana ini akan diserahkan pada hari Minggu (10/12/2017) oleh perwakilan HMP IP ke sekretariat Posko Bencana Desa Penggung, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, agar bisa segera disalurkan ke korban bencana alam di Pacitan,” pungkasnya. (Den/Mey)

Reporter: Dena Utama

Editor: Meyga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *