Pencuri Tas Milik Deputi Gubernur Senior BI Ditangkap Polisi

Jurnalaktual.com – Polisi menangkap Agus Salim (47) dengan dugaan mencuri tas milik Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara. Kasus itu diungkap dalam waktu kurang dari 24 jam.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (9/12) kemarin pukul 13.00 WIB ketika Mirza berada di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat itu Mirza turun dari mobilnya dan tidak menyadari tasnya jatuh.

Ketika berada di dalam hotel, Mirza baru sadar tasnya tidak ada. Dia pun kembali mengecek ke arah mobilnya dan mendapati seorang pengendara mobil lain mengambil tasnya.

“Pelaku mengambil barang berupa tas warna cokelat berisikan uang, handphone, dan barang lainnya ketika tas milik korban terjatuh,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangannya, Minggu (10/12/2017).

“Korban tersebut Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Kasus terungkap kurang dari 24 jam,” imbuh Kasat Reskrim AKBP Bismo Teguh menambahkan.

Mirza pun melaporkan peristiwa itu ke Polres Jakarta Selatan pada hari itu juga. Polisi melakukan pelacakan dan berhasil menangkap Agus di Hotel Yasmin, Cianjur, Jawa Barat.

Sementara itu, Agus disangka pasal 362 KUHP tentang pencurian. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan tersebut berupat satu buah tas warna cokelat, uang tunai Rp 3,4 juta, dua amplop untuk gaji warna hijau, id card milik Mirza, buku tabungan, satu unit handphone dan satu unit mobil.
(Detiknews / Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *