KH. Hasan Basri, ‘Pemuda Nahdliyin Juga Harus Kuasai Sejarah Peradaban Islam’

Jurnalaktual.com – Sekitar 100 mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang gelar salawatan di Aula KH Moch Said Lt. 3 Unira Malang, Rabu (7/12/2017).

Acara dengan tema “Meneladani Muhammad Saw, Mahasiswa Zaman Now” tersebut dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari semua Himpunan Mahasiswa Jurusan (4HMJ) dan Organisasi Ekstra Kampus (Ormek) yang ada di Unira.

Antara lain, HMJ Agroteknologi, HMJ Ilmu Pemerintahan, HMJ Sistem Informasi, dan lainya.

Selain mahasiswa dari masing-masing HMJ, Pembina IPNU Unira Malang, Imam Rofi’i, Ketua Umum PMII Komisariat Raden Rahmat, Khoirul Umam, Perwakilan HMI Unira Malang, Ibnu Iskandar, dan KH Hasan Bisri yang menjadi penceramah dalam acara tersebut.

Dalam mauidhohnya, KH Hasan Bisri menyampaikan jika mahasiswa Unira Malang khususnya mahasiswa nahdliyin harus menguasai sejarah peradaban islam.

“Mahasiswa Unira Malang harus menguasai sejarah peradaban Islam, karena siapa lagi kalau bukan kader-kader muda nahdliyin,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKPT IPNU Unira Malang, M Alvin Yusro menyampaikan bahwasannya IPNU-IPPNU Unira Malang merupakan organisasi wadah para pelajar nahdliyin yang cinta akan amaliyah Islam.

“Organisasi kita ini cinta akan amaliyah Islam, namun juga harus mampu bersaing di bidang intelektual serta mampu menguasai perubahan zaman dalam teknologi,” ujarnya.

Perwakilan PC IPNU Kabupaten Malang, Fauzi Ali Bachtiar berpesan semoga kedepannya IPNU-IPPNU Unira Malang lebih jaya.

“Semoga kedepannya lebih jaya dan menjadi pelopor pelajar nahdliyin di Unira Malang khususnya, dan Kabupaten Malang,” pungkasnya dalam sambutan. (Den/Mey)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *