Peringati Maulid Nabi, Ponpes Salafiyah A Syarihin Gelar Pawai Budaya dan Salawatan

Jurnalaktual.com – Dalam puncak acara kegiatan yang digelar Ponpes Salafiyah A-Syarihin, Jalan Keramata Raya Barat Pasar Tajinan, Kab. Malang juga menampilkan pertunjukan pawai budaya, penampilan pakaian adat, pencak silat pagarnusa, leang leong,Barongsai,drum band, dan 30 ban0tengan. Antusias warga terlihat dengan memadati pesta rakyat tersebut. Sekitar seribu penonton ikut memeriahkannya.

Yit, salah satu panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan pawai  seperti ini panitia tidak pernah mengundang para penonton, namun pasti hadir dengan sendirinya dari berbagai penjuru, “Tidak seperti acara pengajian dan yang lainnya saya harus mempersiapkan segalanya,” katanya, Minggu (10/12).

Acara ini,lanjut pria yang akrab disapa Pak yit, merupakan hasil swasembada masyarakat, “Acara ini memang sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun yang dilaksanakan dengan gotong royong. Jama’ah disini bermacam-macam dari yang pencari kelontong sampai pengusaha di Ponpes ini ada, maka dari itu jangan kaget jika datang ke Ponpes sini jama’ahnya warna warni, dalam artian jama’ah yang suka wirid sampai yang suka  bantengan, yang penting kita tidak lupa dengan sang maha pencipta Allah SWT,” tandasnya.

Juga yang lebih unik dan menarik pada akhir acara bantengan para penonton tanpa terkecuali diajak berdo’a bersama untuk mencari syafa’at Nabi Muhammad SAW, dan saling berebut air mineral yang sudah disediakan panitia.

Reporter : Ghofur
Editor : Isman Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *