PC IPNU – IPPNU Fokus Cari Kader Kompeten Hingga ke Pelosok

Jurnalaktual.com – Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Malang menghadiri serta melantik Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Pandansari, Kecamatan Poncokusumo di Desa Pandansari, Minggu (10/10/2017).

Selain PR IPNU Pandansari, ada beberapa Pimpinan yang di lantik PC IPNU-IPPNU Kabupaten Malang. Antara lain, PK IPNU-IPPNU MA NU Karangploso dan MTs NU Kepuharjo Karangploso.

Ketua PC IPNU Kabupaten Malang, Yusuf Bahtiar menjelaskan jika dalam struktur organisasi IPNU dan IPPNU, ranting dan komisariat adalah struktur yang paling bawah namun paling vital.

“PK dan PR di organisasi kita ini paling bawah dalam struktur namun ranting dan komisatiat adalah garda terdepan dalam kaderisasi dan perikrutan anggota IPNU IPPNU,” katanya.

Yusuf menambahkan jika ranting adalah basis putra atau pelajar NU yang ada di desa, sedangkan komisariat adalah basis IPNU IPPNU yang berada di lembaga pendidikan.

“Ranting di Desa, Komisariat di Lembaga Pendidikan, dan kami Pimpinan Cabang tidak ada apa apanya jika tidak memiliki organ yang kuat di bawahnya seperti ranting dan komisariat,” ungkapnya.

Terakhir Yusuf berharap agar seluruh PAC yang ada di kabupaten Malang mampu menggerakkan dan menghidupkan basis terdepan ini yaitu ranting dan komisariat.

“Kami berharap ke PAC-PAC se-Kabupaten Malang untuk mulai menghidupkan ranting dan komisariat,” pungkasnya.

Reporter : Dena Utama
Editor : Isman Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *