Wine dari Tahu yang Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

Jurnalaktual.com – Banyak yang memilih untuk tidak meminum minuman beralkohol, termasuk minuman wine di dalamnya dengan alasan kesehatan. Well, mungkin Anda yang termasuk di dalam kategori ini, bisa sedikit bergembira dengan kabar teranyar satu ini.

Sebab, sebagaimana dilapor Foodbeast, Senin (11/12/2017), para peneliti dari National University of Singapore disebutkan telah sukses membuat minuman beralkohol yang dibuat dari tofu alias tahu.

Minuman ini disebutkan hadir dengan nama Sachi yang memiliki makna ‘kebijaksaan yang merekah’ dalam bahasa Jepang, dengan maksud untuk mempresentasikan cita rasa manis, buah-buahan, dan bunga yang terkandung dalam ‘Sachi’. Untuk kandungan alkohol, Sachi sendiri mengandung tingkat alkohol yang cukup ringan yakni sekitar 7 hingga 8 persen.

Sedangkan untuk kandungan bahan, menariknya minuman Sachi dibuat dengan menggunakan bahan yakni cairan sisa kaldu cair yang diperoleh saat membuat kembang tahu, di mana kerap kali biasanya cairan ini dibuang begitu saja.

Pembuat minuman Sachi mengatakan bahwa minuman wine dari air tahu menawarkan manfaat kesehatan mulai dari kandungan kalsium yang tinggi, probiotik, dan zat anti-oksidan berupa isoflavon yang dapat bekerja untuk meningkatkan kesehatan tulang, kesehatan jantung, dan mencegah kanker.

(okezone.com / Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *