PCNU Kabupaten Malang Kirim Bantuan Untuk Pacitan

Jurnalaktual.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupten Malang kirimkan  bahan-bahan makanan pokok, sejumlah pakaian,  dan uang tunai yang dihimpun dari 33 Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama di seluruh kabupaten malang dan puluhan relawan relawan  ke korban bencana alam  di Pacitan (10/12/2017).

Sejumlah Logistik dan uang yang dikumpulkan di kantor cabang nahdlatul ulama melalui  para pengurus mwcnu,  instansi pendidikan di bawah naungan nu, lembaga dan banom nu, pelajar serta mahasiswa nu dan para relawan yang diberangkatkan langsung oleh  ketua cabang nahdlatul ulma dr. H.  Umar Usman sabtu malam (09/12/2017).

Bantuan logistik  yang telah terkumpul kemudian disalurkan  menggunakan dua unit mobil box dan satu unit mobil mini bus melalui posko bencana PCNU Pacitan yang kantor sekretariatnya terletak di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan.

Aksi kemanusiaan yang harus di galakkan tersebut tidak boleh ditunda-tunda karena sangatlah penting dan dapat memiliki dampak yang sangat fatal apabila ditunda atau sampai tidak dilakukan.

“kegiatan ini harus segera dilaksanakan dan tidak boleh ditunda-tunda apabila sampai di tunda maka saudara kita di pacitan akan semakin terpuruk” ujar dr. Umar saat melakukan pemberangkatan.

Para relawan nu kabupaten malang yang telah di bekali pengetahuan  dalam bidang kebencanaan harus  siap dan cepat tanggap menhadapi situasi dan kondisi alam yang dapat berubah sewaktu-waktu.

“Para relawan yang berangkat harus siap tanggap membantu warga dan membaca kondisi alam karena para sahabat telah di latih dan dibelaki oleh skill kebencanaan” tutupnya.

Reporter : Dena Utama
Editor : Memey Mega

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *