Catat, Ini Tanggal Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Jurnalaktual.com – Satu per satu detail pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry mulai terungkap. Baru-baru ini, pihak Kerajaan Inggris mengumumkan tanggal pernikahan sang Pangeran dengan aktis asal Amerika tersebut.

Bertapatan dengan Musim Semi, pernikahan sejoli ini akan diselenggarakan pada 19 Mei 2018 mendatang di Kapel St George di Istana Windsor, yang terletak sekitar 40 km dari London.

Pemilihan tanggal tersebut sesuai dengan tradisi Kerjaan Inggris yang memang menyelenggarakan pernikahan di hari kerja, bukan akhir pekan. Seperti pernikahan Ratu Elizabeth pada 70 tahun silam yang diselenggarakan hari Kamis, dan Pangeran William pada Jumat enam tahun lalu.

Rupanya, tanggal pernikahan tersebut juga bersamaan dengan final Piala FA Inggris. Pangeran William yang tidak lain adalah kakak dari Pangeran Harrry biasanya hadir sebagai Presiden FA.

Seperti dilansir BBC, keluarga kerajaan Inggris akan membayar seluruh biaya pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti pelayanan, musik, bunga hingga resepsi.

Selain kedatangan Markle, pihak kerajaan juga tengah menantikan satu anggota keluarga baru lainnya. Adalah anak ketiga dari Pangeran William dan Kate Middleton yang diprediksi lahir April 2018, atau sebulan sebelum pernikahan pamannya.

Sebelum melangsungkan pernikahan, Meghan Markle terlebih dulu menjalani pembaptisan di Gereja Inggris. Rencananya, Markle dan Pangeran Harry akan menghabiskan Natal bersama keluarga Kerjaan Inggris di Sandringham.
(Bintang.com/ Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *