Ini Kata PKS Soal Dua Nama Kandidat Bacalon N2 Anton

 

 

Jurnalaktual.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang sudah sepakat mengusung H. Moch Anton dalam Pilkada 2018 mendatang. Dukungan PKS diketahui tanpa syarat, artinya, partai ini mempercayakan sepenuhnya Bacalon Wakil Wali Kota Malang kepada sang calon petahana.

Dinamika politik yang terjadi dalam beberapa waktu ini memunculkan dua sosok nama yang digadang-gadang akan menjadi pasangan anton dalam Pilkada 2018 mendatang.

Nama pertama adalah Syamsul Mahmud yang direkomendasi oleh DPP Partai Nasdem. Nama kedua adalah politisi cantik, Ya’qud Ananda Gudban, yang beberapa waktu lalu di fasilitasi oleh para kyai dan petinggi PC NU Kota Malang untuk bertemu dengan Anton untuk koalisi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Joko Purnomo, mengatakan, pihaknya tetap pada kesepakatan awal koalisi, yakni menyerahkan sepenuhnya siapa pendamping Anton di Pilkada kelak.

“Pada dasarnya kami siap dengan keputusan Abah Anton menggandeng siapapun di Pilkada. PKS dalam hal ini nurut akan ulama,” kata Ernanto.

Ia menjelaskan secara non formal, PKS sudah kerap berkomunikasi dengan Anton perihal sosok calon pendamping di Pilkada Malang 2018 mendatang. Namun, menurut Ernanto, PKS hanya sebatas memberikan saran namun tidak memaksakan nama.

“Siapapun sosok pendamping Anton akan kita dukung,” tukasnya.

Ditanya siapa yang kira-kira dipilih antara Nanda dan Syamsul, PKS tidak memberikan jawaban pasti. Partai ini kembali lagi menyerahkan sepenuhnya pilihan pada Anton.

“Dua-duanya baik. PKS juga sudah kenal baik dengan Mbak Nanda karena kita satu fraksi di DPRD,” pungkasnya.
(Politika.com/ Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *