Rem Truk Pengangkut Alat Berat Blong, 8 Rumah di Kota Batu Rusak Parah

Jurnalaktual.com – Kecelakaan tunggal mengakibatkan kerusakan parah delapan rumah warga terjadi di jalur utama wisata Kota Batu, Jalan Soekarno Hatta, Selasa pagi (26/12/2017). Truk yang mengangkut alat berat jenis backhoe mengalami rem blong membanting kiri mengakibatkan alat berat yang diangkutnya terlempar dan menghantam delapan rumah warga hingga mengalami rusak parah.

Selain menghantam rumah kecelakaan ini juga melibatkan dua mobil dan empat motor yang tengah diparkir mengalami kerusakan,

Akibat kecelakaan tunggal ini kemacetan panjang terjadi di jalur utama masuk kota wisata Kota Batu.

Menurut Suharto warga setempat kecelakaan ini bermula saat truk yang dikemudikan Imam Syafii melaju dari Kota Batu menuju Kota Surabaya dengan mengangkut alat berat. Saat berada di tikungan truk tak dapat dikemudikan diduga lantaran mengalami rem blong.

Selain itu alat berat yang diangkut truk tersebut lepas dan menabrak tujuh rumah dan dua mobil yang berada di sisi kanan jalan. Sementara truk menabrak satu rumah dan empat motor yang berada di sisi kiri jalan.

”Tidak ada korban dalam kecelakaan ini penumpang truk hanya mengalami luka ringan dan kini tengah dimintai keterangan di Unit Laka Lantas Polres Kota Batu,” kata Suharto.

Kasat Lantas Polres Kota Batu AKP Ari Galang Saputro mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan.

“Polisi juga masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan. Namun dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat truk mengalami rem blong,” kata AKP Ari.

Akibat peristiwa ini jalur dari dan menuju Kota Batu sempat mengalami lumpuh total untuk mengurai kemacetan polisi memberlakukan buka tutup arus lalu lintas. (Sindonews.com/ Rev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *