Ketua DPD AMPI Sumut Muhammad Faisal, SE, Ingatkan Seluruh Kader AMPI Jangan Lupa Dengan Sejarah

Jurnalaktual.com – Ribuan massa kader dan simpatisan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) seKotamadya Medan, Rabu (20/12) malam, menghadiri acara pelantikan pengurus DPD AMPI Kota Medan periode 2016 – 2021 di Convention Hall, Hotel Santika Premire Dyandra Jalan Kapten Maulana Lubis Medan.

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Faisal, SE, Sekretaris AMPI Sumut, M. Haris Lubis, Bendahara AMPI Sumut, Angelia Seprina Lubis, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan HM. Syaf Lubis, SE yang diwakili Ferdinand Lumban Tobing, mewakili Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, mewakili Dandim 01/BS, Ketua PN Medan, Kapolres Belawan, istri Hj Amelia Lubis, perwakilan dari organisasi  kepemudaan seperti KPPG, PP, IPK, KNPI, FKPPI, mantan Gubsu, Syamsul Arifin serta beberapa pengurus AMPI dari berbagai Kabupaten/Kota se Provinsi Sumut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Faisal, SE secara resmi melantik, Mulia Asri Rambe, SH menjadi Ketua DPD AMPI Kota Medan yang ditandai dengan penyerahan pataka. Dengan komposisi kepengurusan DPD AMPI Kota Medan periode 2016 – 2021 yang diketuai oleh kader AMPI, Mulia Asri Rambe, SH, Adolf H. Nainggolan sebagai Sekretaris dan Putra Madrifad sebagai Bendahara serta unsur wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara serta seksi – seksi lainnya.

Pelantikan DPD AMPI Kota Medan yang berlangsung cukup meriah juga dirangkai dengan pelantikan Brigade Kartini Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Medan periode 2017 – 2020 yang diketuai oleh kader AMPI, Heriyanti, SE, Rossi Normila sebagai Sekretaris dan Laila M. Lubis sebagai Bendahara serta seksi – seksi lainnya.

Usai mengikuti proses pelantikan, Wakil Walikota Medan Ir. H. Akhyar Nasution M.Si, dalam pidato sambutannya mengatakan, bahwa di tengah – tengah masyarakat, AMPI berperan sebagai motor penggerak generasi muda yang telah berkarya nyata positif diberbagai kegiatan yang melibatkan langsung masyarakat dan telah memberikan dampak baik terhadap pembangunan Kota Medan. “Untuk itu diharapkan kepengurusan DPD AMPI Kota Medan yang baru dilantik dapat lebih mampu melakukan berbagai terobosan menjalankan program pembinaan pemuda di kota Medan, agar peranannya sebagai pelopor dan pembaharuan yang benar,” harap Akhyar Nasution.

Lebih lanjut dikatakan, kepada seluruh kader AMPI Kota Medan untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan, serta menjauhi aksi kekerasan yang dapat memicu ketidak kondusifan di Kota Medan. “Mari kita hindarkan perilaku negatif seperti narkoba, perilaku arogan dan aksi kekerasan yang dapat menimbulkan ketidak kondusifan, dengan begitu saya yakin kita dapat menekan keterpengaruhan generasi muda pada perilaku – perilaku negatif,” ungkap Akhyar.

Sementara pidato sambutan Ketua DPD AMPI Kota Medan, Mulia Asri Rambe, SH mengatakan, bahwa agenda utama DPD AMPI Kota Medan akan melakukan konsolidasi internal dari mulai tingkat ke­ca­matan hingga kelurahan. Sebab, tanpa konsolidasi, organisasi tidak akan tumbuh dan berkembang, tidak akan ada regenerasi, tidak akan ada penyegaran tanpa adanya konsolidasi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Dae­rah (DPRD) Medan dari Fraksi Par­tai Golkar ini menambahkan, AMPI akan terus bersinergi dengan Peme­rin­tah Kota (Pemko) Medan, bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri dalam sistem keamanan di Kota Medan. “Kami siap membantu Pemko Medan, berkontribusi dalam percepatan pembangunan,” ujar anggota Komisi C yang akrab disapa Bayek ini.

Dalam kesempatan ini, dia meng­ingat­kan kepada seluruh pengurus dan kader AMPI Kota Medan untuk men­du­kung dan memenangkan Partai Gol­kar. “Jadi kemenangan Partai Golkar di Kota Medan ini tidak terlepas dari ka­der – kader AMPI,” tandas Ketua Partai Golkar Kecamatan Medan Labuhan ini.

Kemudian pidato sambutan dilanjutkan Ketua DPD AMPI Sumut, Muhammad Faisal, SE menyampaikan, seluruh kader AMPI jangan lupa dengan sejarah dan tetap solid dalam menja­lan­kan program – program AMPI. Dikatakannya, AMPI masih disayang oleh masyarakat Sumatera Utara khususnya Kota Medan, mengingat banyaknya  tamu undangan yang hadir dari seluruh elemen masyarakat. Muhammad Faisal, SE mengaku bangga dengan organisasi yang dipimpinnya baik yang ada di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

“Harapan saya kepada Ketua DPD AMPI Kota Medan agar terus berpacu da­lam membesarkan AMPI yang sama – sama kita cintai ini, kalau se­karang sudah besar, ke depannya harus lebih besar lagi,” ujar Ketua Fraksi Partai Golkar Komisi D DPRD Sumut.

Ditambahkannya, “AMPI harus bersi­ner­gi dengan pemerintah, turut mendukung dan ber­kon­tri­busi dalam pelaksanaan pembangunan baik di Kota Medan maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Kami juga minta kepada pemerintah agar AMPI lebih diperhatikan dan disayangi,” ujar Faisal.

Dilanjutkan pidato sambutan DPD Partai Golkar Kota Medan, HM. Syaf Lubis, SE diwakili Ferdinand Lumban Tobing mengatakan, agar DPD AMPI Kota Medan benar – benar menjalankan roda organisai dengan baik, segera melaksanakan konsolidasi sampai ke tingkat Kelurahan, karena Kelurahan merupakan basisnya AMPI di kota Medan.

Ditambahkan, AMPI Kota Medan harus berperan aktif dalam melaksanakan agenda politisi yang semakin padat ini dari mulai Pilgubsu, Pileg dan Pilpres,” ujar Ferdinand Lumban Tobing mengakhirinya. (Maria Batubara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *