Polsek Maesa Ambil Langkah Cepat Atasi Laporan Kasus Cabul.

Bitung-JA. Kejadian di awal tahun 2018 tepatnya di bulan januari ini sudah terjadi secara beruntun 4 kasus cabul anak dibawah umur di wilayah Maesa Kota Bitung,ini disebabkan faktor kurangnya pendidikan aklak di masyarakat akhirnya tergoda dengan hasutan atau dorongan seksual sehingga terjadi pencabulan. Masalah ini harus ada peran Pemerintah Daerah dan stakhoulder terkait sehingga dapat mencegah pencabulan itu. Wilayah Maesa ini rawan dengan pelakuan cabul anak dibawah umur,oleh karena itu pihak Polsek Maesa cepat mengambil langka untuk untuk mengatasi laporan masyarakat terkait kasus cabul.

Ditemui Polsek Maesa dilokasi tahanan pada hari selasa 23/01/2018.,”Di wilayah hukum Polsek Maesa akhir – akhir ini memang benar banyak laporan mengenai kasus cabut itu,seperti kejadian yang dilakukan oleh Pamannya sendiri,ada yang dilakukan oleh bapak tirinya,dan ada yang dilakukan oleh bapak kandungnya,memang kasus ini sangat meningkat,kata Kapolsek Maesa Moh Kamidin Ssos,Msi. Lebih lanjut.Ada kasus yang dilakukan oleh tersangka ayah kandungnya sendiri, “Benar sekali,yang pertama sekali dilakukan ayahnya sendiri (Tersangka),ketika itu ibunya sementara bekerja,anaknya jam setengah empat pagi pulang dari pesta katanya, kemudian menjelang pagi anaknya tidur mendekat bapaknya, setelah itu terjadilah tindakan cabul,tapi ayahnya baru tahu itu yang dilakukan bukan sama istrinya tetapi kepada anaknya itu menurut pengakuan tersangka.

Kalau yang satu lagi,itu terjadi ayah kandung sebagai tersangka,sebagai suami melakukan penganiayaan terhadap istrinya sampai babak belur,tapi kami sudah lakukan visum, kemudian setelah kami dalami kasus ini sampai ke TKP kami tanya kepada istri tersangka,bahwa tersangka ini (Suami) selain melakukan penganiyaan sering juga melakukan cabul terhadap anaknya yang berumur 8 tahun, perbuatan tersebut dilakukan tersangka disamping istrinya karena istrnya takut mau melapor perbuatan suaminya karena diancam tapi karena istrinya sudah tidak tahan lagi perbuatan suaminya akhirnya melapor juga ke Polisi, ”tutur Kapolsek. Dengan kejadian kasus cabul itu yang dilaporkan oleh istrinya, “Kami dari Polsek langsung menangani secara hukum,yang jelas kami proses dan kami lakukan penahanan kepada pelaku dan untuk para tersangka cabul ini kami kenakan undang undang Perlindungan anak,Pasal 81 dan 82,dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, ”ucap Kapolsek Maesa. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *