Waduh…Hukum Di Sumenep Buram, Penjahat dan Mafia Kebal Hukum Di Sana

IMKS: ”Kasus Pembunuhan Jarang Terungkap di Masyarakat Pulau KANGEAN sangat MERINDUKAN KETENTRAMAN, KENYAMAN tanpa adanya PEMBUNUHAN dan PEMERKOSAAN yang terjadi Hampir Setiap Hari mau jadi apa Sumenep ini mau jadi Kota Mafia Penjahat Kebal Hukum”.

Sumenep-JA. Masyarakat Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur meminta kepada aparat penegak hukum khususnya Polres Sumenep untuk serius dalam penanganan masalah pembunuhan di kepulauan Kangean yang selama ini dari beberapa kasus ada tidak pernah terungkap hal ini disampaikan dalam Orasi Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), Kamis 15/02/18.

Di depan Mapolres Sumenep warga Desa Kepululauan Kangean Kecamata Kangean Kabupaten Sumenep Madura Jawa timur ini warga meminta kepada penegak hukum benar-benar ditegakkan karena banyaknya pembunuhan di kepulauan Kangean tidak pernah tersentuh hukum. Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS), menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis 15/2/2018.

Aksi tersebut untuk menanyakan ketegasan hukum, utamanya kasus-kasus yang Mandul, lantaran lemahnya penanganan penegak hukum terhadap banyaknya kasus pembunuhan di Pulau Kangean. Beberapa poster kecaman juga mewarnai aksi unjuk rasa IMKS tersebut.Diantaranya, hapus dan tuntaskan persoalan kriminal. Tolak mafia hukum di Pulau Kangean, dan Hadirkan Rasa Aman dan Nyaman di Pulau Kangean dan beberapa isi kecaman lainnya.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi, Aang Junaidi dalam orasinya menyampaikan, setiap saat di Pulau Kangean ada kasus pembunuhan. Hal itu menunjukkan akibat lemahnya penegakan hukum. ”Celurit (senjata tajam) seolah tak bertuan, hampir setiap hari memakan korban. Ini membuktikan lemahnya penegak hukum dan kurang tegas kepada pelaku, ”teriak Aang dalam orasinya di halaman Mapolres Sumenep, Kamis (15/2/2018) pagi.

Dalam orasinya itu, ia juga meminta petugas kepolisian tidak hanya tinggal diam dan duduk manis di meja kerjanya. Tetapi, berani ambil sikap tegas mengungkap banyaknya kasus yang belum terselesaikan di Pulau Kangean. ”Segera tuntaskan kasus di Kangean pak Polisi yang terhormat, biar tidak semakin banyak korban-korban berikutnya akibat keganasan celurit yang seolah tak bertuan itu, ”pintanya dengan nada Ngenes.

Dirinya kembali menegaskan pentingnya kejelasan penegakan hukum, karena masyarakat Pulau Kangean butuh perlindungan. ”Masyakat Pulau Kangean sangat merindukan ketentraman, kenyaman tanpa ada pembunuhan dan pemerkosaan yang terjadi hampir setiap hari, mau jadi apa Sumenep ini mau jadi kota Mafia kota Para Penjahat yang kebal hukum, ”sesalnya. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *