ICON-RI Laporkan Beberapa Kasus Di Jatim Ke Mabes Polri dan KPK, Termasuk Ulah Para Mafia atas Pencaplokan Tanah Warga

Jakarta-JA. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Investigation Corruption National-Republik Indonesia (ICON-RI) telah melaporkan secara langsung temuan dan dugaan korupsi terkait pencaplokan tanah atau penyerobotan Tanah Kas Desa (TKD) di suatu daerah di Kabupaten Sidoarjo dan di Kabupaten Malang sekaligus melaporkan temuan-temuan pekerjaan proyek insfrastruktur yang dikerjakan asal-asalan, dan mangkrak yang bersumber dari dana APBN dan juga APBD yang diduga sarat dengan korupsi berjamaah langsung ke Mabes Polri (Markas Besar Polisi Republik Indonesia).

Ramot H. Batubara S.SH, S.Sos-Ketua Umum LSM ICON-RI ini mengaku mengambil langkah hukum seperti ini sampai ke Mabes Polri dan KPK karena ada kekurang  percayaan ke pada aparat kepolisian yang ada di daerah dari setingkat Polres hingga tingkat Polda Jatim,. Pasalnya, beberapa kali melaporkan kasus pelanggaran hukum selalu terhenti prosesnya di tengah jalan alias gak jelas” cetusnya saat keluar dari ruangan penyidik sehabis gelar perkara langsung dipimpin Kompol Yudha dan beberapa penyidik lainnya.

”Terkait pengaduan masyarakat selala ini. kami tidak tahu alasannya, apakah ada tekanan politik atau apa, “kata bung Ramot, “nama panggilan akrabnya usai menemui penyidik Bareskrim Mabes Polri di Jakarta, Selasa 06/03/2018 kemarin, Dia dan beberapa wartawan dari suarajatimnews.com (SJN) dan jurnalaktual.com (JA) yang diajak ikut serta saat pelaporan ini telah menyampaikan dokumen lengkap ke Mabes Polri. Kami akan mengawal hasil laporan masyarakat ini dan kami tindak lanjuti dengan penelusuran tim kerja LSM ICON-RI, ada 2 kasus penyerobotan tanah, 2 kasus terkait proyek APBN dan 2 Kasus terkait proyek APBD, ”ungkapnya. bar-mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *