Peringati HPN 2018, PJI Gelar Kegiatan Baksos

PJI: Dalam kegiatan sosial PJI, tidak menyebar proposal, kami tidak minta minta untuk PJI, kami hanya berbuat untuk masyarakat bukan berarti PJI tdak mau menerima sumbangan dana dari manapun, kami mau tapi intinya untuk keuntungan dan usaha bersama.

Surabaya-JA. PJI (Persatuan Jurnalis Indonesia) gelar Bakti Sosial (baksos) dengan membagikan sembilan bahan pokok (sembako) yang di adakan PJI yang berlokasi pendopo Kelurahan Sidoresmo Surabaya sekaligus peringati Hari Pers Nasional (HPN) Minggu, 11/03/18. Dalam acara baksos PJI ini turut hadir dalam undangan Gubenur jatim, Walikota Surabaya, Kapolda Jatim dan beberapa Kasatker Pemkot Surabaya, Kapolrestabes Surabaya dan Pangdam V Brawijaya, Danrem 084 Bhaskara Jaya,Kepala BNNP Jatim, kepala BNNK Surabaya, Kepala Kejatim dan turut pula Kepala Kajari Surabaya.

Kegiatan Baksos yang diselenggarakan oleh PJI dihadiri oleh kurang lebih 100 Peserta yang sempat membeludak di Pendopo Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. Undangan yang dihadiri, Kolonel Wahyono (Aster Kasdam V/Brawijaya), Danramil 0832/07 Wonocolo Mayor Arh Suwanto beserta Wadanramil Kapten Inf Widodo dan Babinsa Sidosermo Koptu Sigit H (Kodim 0832/Surabaya Selatan), Kompol Sutrisno (Bid. Humas Polda Jatim), AKP Sutrisno Tri (Bid. Humas Polrestabes Surabaya), Kompol Budi Nurtjahjo, SH, MKn (Kapolsek Wonocolo Surabaya) didampingi Ipda Wasis (Kanit Bhabinkamtibmas) dan Ipda Agus Priyono (Kanit Intelkam) beserta Anggota, Kompol Budi Adi (Bag. Dit Lantas Polda Jatim), BNNP Jawa Timur, Kejaksaan Jawa Timur, serta Pemkot (Pemerintah Kota) Surabaya.

Dalam sambutannya, Jentar, Ketua Panitia Humas PJI mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya dan kerjasamanya dari Instansi Pemerintahan Surabaya, “Semoga dengan acara kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ”ujarnya. Pada kesempatan itu pula, Hartanto Buchori-Ketua Umum PJI, menegaskan terkait pemberitaan, baik itu terhadap Instansi Pemerintahan dan masyarakat agar selalu berimbang. “Kami dari jurnalistik, dalam pelayanan dan penyampaian berita terhadap Instansi Pemerintahan dan masyarakat akan memberikan fakta konkrit (nyata) bersifat adil dan seimbang. Mencerminkan dan menciptakan situasi kondisi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) nyaman, aman dinamis, ”tandasnya.

Buchori, menambahkan, ”Dalam kegiatan sosial PJI, Dalam kegiatan sosial PJI, tidak menyebar proposal, kami tidak minta minta untuk PJI, kami hanya berbuat untuk masyarakat bukan berarti PJI tdak mau menerima sumbangan dana dari manapun, kami mau tapi intinya untuk keuntungan dan usaha bersama, ”tambahnya. ”Jangan mau dibodohi oleh pembuat HOAX, mereka itu kecil bahkan satu orang, ada lagi Istilah tulisan sampah hoax itu pemberitaan seakan-akan itu untuk kepentingan tertentu Hoax bukan karya jurnalis karena jurnalis itu setiap pemberitaan perlu konfirmasi, verifikasi dan klarifikasi, ”tambahnya lagi.

Masih Buchori, ”saya harapkan dalam penyampaian berita agar mengutamakan adil dan akurat agar berita yang dihasilkan seimbang yang penting lagi saya sampaikan dari jurnalis dalam pemberitaan agar berberkontribusi, ”pungkasnya. Selama satu jam berlalu dalam memberiak sambutan selanjutnya secara simbolik dari Instansi Pemerintahan dan Ketua Umum PJI memberikan sumbangan atau tali asih dalam bentuk bantuan sembako kepada Masyarakat yang berhak mendapatkannya. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *