Mobil Pribadi Kadis PUCK-TR Surabaya Ditembaki

”Ini pembelajaran bagi kita semua, kita harus menjalankan semua amanah meski ada yang suka atau tidak suka. Siapapun pejabat pemerintah harus berani apapun resikonya”

 

Ery Cahyadi-Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya

Surabaya-JA. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya ini menuturkan setelah kejadian ini pihaknya tetap bersikap biasa. “Karena yang melindungi saya Gusti Allah. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari lembaga atau organisasi masyarakat yang mendukung kami menjalankan amanat kita ini. Buat saya tidak ada dendam secara pribadi, semua manusia itu tempatnya salah, “aku alumni ITS ini, Kamis (15/3/2018). Seperti yang diberitakan sebelunya, mobil dinas Ery Cahyadi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya diberondong tembakan, Rabu (14/3/2018) siang.

 

Senjata RM yang digunakan untuk tembaki mobil Ery Cahyadi

 

Dia mengaku kejadian itu berhubungan dengan pekerjaannya. Tapi Ery tak menjelaskan secara spesifik kasus perizinan atau proyek apa itu. “Ini berhubungan dengan penertiban atau perizinan, karena tidak bisa ya kami sampaikan tidak bisa, kita tetap harus berjalan di jalan yang benar. Sebenarnya ini pembelajaran bagi kita semua, kita harus menjalankan semua amanah meski ada yang suka atau tidak suka. Siapapun pejabat pemerintah harus berani, apapun resikonya, “katanya tegas di depan semua awak media. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Ery Cahyadi, mengaku jika penembakan mobil dinasnya berhubungan dengan pekerjaannya.

 

 

Sebenarnya ini pembelajaran bagi kita semua. Kita harus menjalankan semua amanah meski ada yang suka atau tidak suka. Siapapun pejabat pemerintah harus berani, apapun resikonya,” katanya tegas di depan semua awak media, Kamis (15/3/2018). Saat ini Ery mengaku, yang ada di pikirannya bukan soal siapa yang ada di balik kejadian penembakan mobil dinasnya. Melainkan semua tugas-tugasnya selama menjabat menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya.

 

 

“Yang ada di otak saya bukan itu (masalah penembakan mobil dinas). Itu adalah hal kecil buat saya, yang harus kita lewati ketika menjalankan tugas. Saya malah berpikir bagaimana para PKL yang kita bongkar? Kita taruh di mana? Saya mikir perizinan di Kota Surabaya bagaimana supaya bermanfaat untuk masyarakat. Kita buat jalan baru lagi sehinga bisa dinikmati masyarakat, paving di kampung-kampung, memajukan sekolah, saya memikirkan itu,” akunya. Ery mengaku untuk itu dirinya tak ingin ada awak media yang menanyakan seputar soal penembakan. “Saya harap jika teman-teman tidak tanya lagi, ini sudah selesai. Bisa ditanyakan ke pihak kepolisian saja, karena itu bukan jadi masalah buat saya. Nanti saya ke kepolisian untuk memberikan keterangan, “tegasnya. mec

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *