Kantor Bawaslu Kota Surabaya Kini Berubah Fungsi Menjadi TPS Alias Tempat Pembuangan Sampah

JA-Surabaya. Berbagai upaya penghijauan dan berbagai usaha agar menjadikan Surabaya menjadi kota hijau dan bersih yang dilakukan Walikota Surabaya Tri Rismaharini terhadap kota yang dipimpinnya memang patut diacungi 2 jempol dan mendapat respon baik oleh masyarakat Surabaya yang hingga saat ini terus menerus melakukan perbaikan lingkungan kebersihan dan penghijauan di setiap kampung kampung di kota Surabaya. Namun upaya yang dilakukan Walikota Surabaya tersebut tidaklah diapresiasi dengan baik nampaknya oleh pihak kantor Bawaslu Kota Surabaya yang seharusnya menjaga citra bersih dan hijau seperti yang dicanangkan pemimpin di Kota Pahlawan ini.

Pemandangan kumuh nan kotor ini dapat kita jumpai saat mengkunjungi kantor Dinas Sosial (DINSOS) Surabaya yang terletak di jalan Arief Rachman Hakim No.131-133, Keputih-Sukolilo lebih tepatnya pada pintu masuk arah timur. Pentumpukan sampah yang berserakan di mana-mana suatu pemandangan yang memperihatinkan. Sampah kertas dan plastik sisa pemilu 2019 dapat kita jumpai di halaman bagian timur kantor Dinsos Surabaya yang digunakan sebagai kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Surabaya.

Banyaknya sampah bekas pemilu yang berserakan di sekitar kantor tersebut menunjukkan bahwa kantor tersebut seakan berubah menjadi TPS alias Tempat Pembuangan Sementara bukanlah Tempat Pemungutan Suara. Menurut keterangan penjaga kantor Dinsos dan Bawaslu Surabaya ini sampah pemilu ini sudah berbulan bulan dibiarkan tanpa adanya tindakan pembersihan maupun upaya memindahkan bahkan mengevakuasi sampah sisa pemilu tersebut oleh pihak yang berkepentingan di kantor Bawaslu Kota Surabaya. Hingga berita ini diviralkan pihak Bawaslu kota Surabaya belum dapat memberi tanggapan masalah sampah yang berserakan yang seolah terkesan PEMBIARAN bahkan dapat dikatakan PENTELANTARAN aset negara dari pimpinan ataupun ketua kantor Bawaslu Surabaya ini. mec-yan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *