Pengembangan Perpustakaan Berbasis Teknologi

Sidoarjo-JA. Seiring perkembangan teknologi semakin maju, dan menciptakan sumber daya manusia yang unggul, pemerintah melalui Dinas Pendidikan (DINDIK) dan Perpustakaan berusaha mengembangkan perpustakaan ramah anak yang berbasis teknologi digital.di mana itu sudah diterapkan dunia pendidikan sekolah dasar di kecamatan Wonoayu antara lain SD Simo Angin, SD Semambung, dan SD Wonokasian ll pada Senin 30 September 2019 diresmikan. Bertempat di halaman sekolah SD Wonokasihan ll kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Bambang Eko dari dinas perpustakaan, Camat Wonoayu, Plt-Kepala Desa Wonokasian, Kepala Sekolah Siti Aisiyah, Komite Sekolah, semua kepala sekolah, guru dan juga tokoh masyarakat. Dalam sambutannya Bambang Eko, mengapresiasi terhadap keterlibatan komite sekolah akan adanya perpustakaan ramah berbasis teknologi digital di SD Wonokasian ll itu.

 

“membaca adalah jendela dunia dan itu sangat penting, kita harusnya menyikapi membaca yang bagaimana yang bisa memberikan pemahaman kepada seluruh peserta didik, komunikasi dengan pustakawan, kepala sekolah dan guru, kebersamaan ini yang menjadi kebutuhan dalam pengembangan mutu di SD Wonokasihan ll, “paparnya.

Bambang Eko menambahkan, “membaca adalah sesuatu yang dibutuhkan oleh siswa dan masyarakat sehingga nanti dapat membentuk karakter bangsa yang kuat, “imbuhnya. Selanjutnya Bambang Eko beserta rombongan dan kepala sekolah menuju gedung perpustakaan untuk memotong pita sebagai tanda di resmikannya gedung perpustakaan ramah anak berbasis teknologi digital. sis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *