Polresta Sidoarjo Gelar FGD dengan Manajemen Hotel, untuk Perangi Hoax dan Sosialisasi Delta Siap Force

Sidoarjo-JA. Guna tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo, khususnya dalam menangkal informasi HOAX. Rabu (2/10/2019) Polresta Sidoarjo mengadakan Forum Group Diskusi (FGD) Menolak Hoax dan Sosialisasi Delta Siap Force ke pengelolah hotel serta penginapan Sekabupaten Sidoarjo.

FGD yang bertempat di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo ini, dipimpin Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo. “Penyadaran serta pemahaman kita terhadap masuknya berbagai informasi yang belum jelas sumbernya, harus terus dilakukan termasuk kepada pengelolah perhotelan, “ujarnya.

Karena kadangkala pihak manajemen hotel sering juga menerima pesanan HOAX atau bahkan yang lebih mengkhwatirkan adalah ujaran kebencian yang dialami hotel atau penginapan di media sosial. Sedangkan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di hotel atau penginapan, dalam kesempatan ini Polres Sidoarjo mensosialisasikan penggunaan aplikasi Delta Siap Force.

“Di dalam aplikasi ini, terdapat fitur penanganan kejadian darurat yang dialami masyarakat di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Misalkan ada pihak hotel yang mengalami kejadian kriminal atau kebakaran, kami dari Polresta Sidoarjo langsung merapat ke TKP, serta aplikasi Delta Siap Force telah terintegrasi dengan instansi atau dinas terkait,” jelas Eko Santoso, pemateri dari Polresta Sidoarjo. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *