Peresmian Perpustakaan Modern Wujudkan Literasi Budaya Membaca

Sidoarjo-JA. Banyak perpustakaan yang terbengkalai di Indonesia bahkan hingga mencapai 60 persen dari yang ada. Karena perkembangan zaman dan teknologi digital yang semakin maju. Usia dini hingga pelajar menengah dengan kurangnya minat baca ,lebih cenderung menggandrungi akan elektronik dari pada membaca buku. Pemerintah melalui dinas pendidikan dan perpustakaan yang bersama sama LSM Mutiara Rindang memfasilitasi dengan perpustakaan ramah anak berbasis teknologi digital. Setelah SD Semambung, SD Wonokasian ll. Rabu 02-Oktober-2019 diresmikan juga Perpustakaan Ramah Anak Berbasis Teknologi Digital di SD Simoanginangin.

Hadir pada acara itu Dinas pendidikan yang di wakili Kabid Pendidikan Dasar-Bambang Eko W, Dinas Perpustakaan, Camat Wonoayu-Mutiara Rindang, Plt Kepala Desa Simoangin, semua Kapala Sekolah di Wonoayu, Komite Sekolah, guru, para wali murid dan juga tokoh masyarakat setempat. Di sela acara Kepala Sekolah SD SimoanginWahyu Irnaningsih menjelaskan kepada awak media. “saya ingin dengan perpustakaan ini, nantinya anak anak didik saya meningkatkan daya minat membaca, supaya bisa mengembangkan kreatif dan inovasi yang terbaru, ”jelasnya.

Sebagai pendamping proyek ini LSM Mutiara Rindang yang dihadiri langsung Kuswanto selaku Kepala Pengelola juga mengharap agar perpustakaan tetap berfungsi baik, “dengan perpustakaan  ini kegiatan siswa mendapatkan penunjang pembelajarannya dan dari beberapa sekolah yang sudah ada dapat berimbas ke sekolah lainnya dan kita akan mencari strategi yang tepat agar model sekolah berkembang lebih di kabupaten sidoarjo, “terangnya. Setelah acara selesai di lanjutkan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bambang Eko W, sebagai tanda di resmikannya perpustakaan ramah anak yang berbasis teknologi digital itu. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *