ADIRA Finance Jember Diduga Persulit BPKB Nasabah

Jember-JA. PT Adira Finance Kantor Cabang Balung Jember atau lebih tepatnya di jalan Rambi Puji No. 120 ini diduga melakukan mempersulit kepengurusan BPKB milik konsumen yakni bernama AS (35) asal Desa Pedomasan Kecamatan Jombang-Jember. Pasalnya meski konsumen sudah melakukan kewajiban pelunasan sistem credit pada PT. Adira Finance sebagai bentuk tanggung jawab konsumen namun pihak perusahaan nampaknya tidak bertanggung jawab untuk memberikan BPKB yang seharusnya menjadi hak nasabah. Seperti yang dikatakan AS kepada JA Rabu, (19/10/19).

”Saya sudah melakukan pelunasan sistem kredit di Adira Finance sebagai bentuk kewajiban saya dengan kesepakatan angsuran selama 3 tahun LUNAS namun hingga sekarang BPKB motor saya tidak dikeluarkan oleh pihak perusahaan, ”ungkapnya. AS menambahkan, ”PT Adira Finance malahan meminta saya untuk mengurus sendiri ke kantor cabang utama Adira Finance Kaliwates, mas…Nah yang aneh itu saya sebagai nasabah malahan disuruh mengurus sendiri ke kantor cabang utama, lah kerja leasing atau finansialan itu bagaimana toh, mas (JA-red), ”tambahnya.

Masih AS, ”padahal saya sudah melakukan pelunasan sistem kredit di PT. Adira Finance sudah sekitar 12 bulan atau setahun yang lalu namun hingga saat ini BPKB motor saya belum juga dikeluarkan, ”keluhnya. ”Saya sebagai nasabah amat sangat berharap kepada pihak PT. Adira Finance baik cabang atau utama Sekabupaten Jember agar apat mengeluarkan BPKB motor milik saya, karena saya sudah melakukan pelunasan sebagai kewajiban saya sebagai nasabah, apapun itu alasanya sebab saya khawatir digelapkan, mas atau dimainkan biasa sudah bukan rahasia umum, ”pintahnya dengan nada memelas. Hingga berita ini ditayangkan belum ada pernyataan resmi dari PT Adira Finance baik dari cabang Balung atau Kaliwates Kabupaten Jember. bersambung. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *