Media Grup Koran Investigasi Aktual Buka Kantor Biro Malang Raya

Malang-JA. Semakin pesatnya pertumbuhan dunia usaha dalam bidang perusahaan media apalagi di dalam era Digital dan kemajuan Information and Technology (IT) di zaman modern ini menjadikan tumbuh kembangnya suatu Media Cetak ataupun Media Online dalam menyajikan informasi-informasi AKTUAL ke publik dengan cepat. Informasi yang aktual dan cepat ini semakin gampang diakses masyarakat dan tentunya dapat mencerdaskan kehidupan berbangsa atas sajian informasi-informasi yang aktual  ke publik dengan cepat tersebut. Tak kalah juga dengan perusahaan Media Grup Koran Investigasi Aktual yang telah membuka kantor baru sebagai Biro Malang Raya ini.

Acara syukuran penempatan kantor baru digelar tanggal 30 Oktober 2019 kemarin yang berlangsung dihadiri Direktur Utama Media Grup Koran Investigasi Aktual (KIA) Ramot Batubara, SH.S, Sos dari Muspida, Muspika Malang seperti jajaran penegak hukum yang mewakili dari kepolisian Bululawang dan Koramil, Kepala Desa setempat, tokoh masyarakat seperti Sam Heri Cahyono sebagai Komisaris Malang JEJEG yang beberapa hari santer terdengar isu di masyarakat akan ikut meramaikan kancah dunia perpolitikan dalam agenda pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 yang datang dari pencalonaan Independen.

Acara ini juga dihadiri Pembina KIAFranky Waruwu, SH, M.Hum dari Surabaya dengan rombongannya, tak kalah pula dengan hadirnya tokoh politik Sam Amak dari yang mana pernah ikut berpartisipasi dan bersaing dalam kancah dunia politik Kabupaten Malang melawan pasangan Rendra Kresna saat itu, sebagai calon wakil Bupati Malang periode tahun 2015-2020 yang lalu. Acara ini juga diramaikan dengan kehadiran rekan-rekan media dan ratusan orang yang tergabung dalam tim kerja Kantor Media Grup Koran Investigasi Aktual wilayah Malang.

Sambutan Kapolsek Bululawang yang diwakili IPDA Riswanto dalam kata sambutannya mengatakan sangat antusias dengan kehadiran media KIA diwilayah hukum Kabupaten Malang ini, “Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media atas terselenggaranya acara ini dengan terbit dan hikmat, sebagai penegak hukum kami sangat antusias atas kehadiran kantor media KIA, dalam acara yang berbahagia ini kami juga mengajak para rekan media untuk ikut mengawal dan berpartisipasi dalam mengawasi penegakan hukum serta ikut menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah hukum Kabupaten Malang ini, “sambungnya.

Ramot Batubara, S.H-Direktur Utama PT. Koran Investigasi Aktual dalam kata sambutannya menyampaikan, “Saya berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis dan kepada seluruh para undangan yang hadir dalam acara syukuran penempatan kantor Biro Malang Raya ini, Salam Hormat juga kepada para tokoh masyarakat dan aparat penegak hukum yang telah dengan senang hari menerima kehadiran perusahaan Media Investigasi di wilayah ini dan saya bangga kepada tim kerja yang dengan semangat juang untuk bekerja sebagai jurnalis dan ikut bergabung di Media Grup Investigasi Aktual, “tandas Ramot nama panggilan akrabnya. Lebih lanjut dalam kata sambutannya Ramot, tak lupa mengingatkan para wartawannya/reporter yang tergabung dalam Media Grup Investigasi Aktual, agar melakukan kemitraan dalam melaksanakan tugasnya kepada semua para narasumber baik pemerintah, TNI/POLRI dan swasta, “lanjut pria asal Medan ini.

Ia menegaskan, “jangan coba-coba menyajikan berita HOAX alias BARHONG (kabar bohong-red) atau berita yang tidak bertanggungjawab, nah berita HOAX adalah berita sesat, berita semacam itulah yang dapat membuat bangsa ini terpecah maka jadilah seorang jurnalis handal dan profesional serta bertanggung jawab atas temuan investigasinya dilapangan, sajikanlah berita-berita yang membangun, membuat masyarakat melek informasi, sajikan berita-berita mencerdaskan masyarakat harus menyajikan berita-berita yang Berwawasan, Aktual, Tajam, Profesional dan Terpercaya dan itupun harus dari hasil INVESTIGASI seorang jurnalis tersebut, jangan berita Hoax dan jangan PLAGIAT (copas-red) yakni berita yang dikutip dari media lain, “tegas pria yang sempat mengkelolah PT. KIA Group sejak 2010 ini.

Dengan segala hormat dan kesederhanaan sekali lagi saya berterimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara ini dan saya meminta kepada semua yang hadir di acara syukuran penempatan kantor Biro Malang Raya ini agar supaya mendoakan dan mendukung hadirnya KIA dapat Maju, Jaya nan Tetap Eksis untuk menyajikan berita-berita yang profesional, aktual, kritis, berbeda dan membangun bangsa, “pungkasnya mengakhiri kata sambutannya dan langsung menggelar acara seremonial pemotongan tumpeng sekaligus pengguntingan pita dan pemberian SK, KTA, Seragam dan Surat Tugas kepada 5 anggota Jurnalis tim kerja yang mewakili Kantor Media KIA Grup yang terletak di Jln. Diponegoro No. 03 RT-03/RW. 01 Desa Pringu-Kec. Bululawang-Kab. Malang pada 30/10/19. mec

red-aksi

Ramot Batubara, S.H, S.Sos adalah Pendiri/Direktur Utama/CEO Jurnal Aktual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *