Pilkades Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan

Magetan-SJN. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada 27 November mendatang Muspika kecamatan Plaosan komitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi tingkat desa serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman 4/11/2019. Camat Plaosan Edy Suntoro S.sos, M.Si  mengajak kepada para calon kades komitmen untuk menjaga keamanan,sehingga dalam pelaksanaan Pilkades berjalan Kondusif. Pilkades serentak di Kecamatan Plaosan  diharapkan menjadi tonggak sejarah bagi perjalaanan demokrasi di pemerintahan desa yakni demokrasi yang cerdas dan rasional.

”Kita semua berharap agar pemerintah desa dapat membangun demokrasi pada Pilkades 2019 ujar camat plaosan Edy suntoro. DI wilayah Kecamatan Plaosan terdapat 13 desa dan 2 kelurahan, tahun ini yang ikut pilkades serentak sejumlah 12 desa, dari masing masing desa terdapat 2 calon kepala desa sehingga ada sejumlah 24 calon yang akan mengikuti pilkades. Desa Pacalan yang melaksanakan e-votting. Dari 12 desa yg cukup rawan adalah 6 desa dan yang paling rawan adalah 1 desa.

Pada tanggal 4 nopember 2019 telah dilaksanakan penetapan balon kades menjadi calon kades dan pengundian nomor urut calon kades sekaligus pemberian cuti kepada kades yang mencalonkan kembali dan menugaskan sekdes/Plt sekdes menjadi Plh. Kades. Tanggal 5 nopember 2019 penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Acara berjalan aman, lancar, terkendali dan kondusif. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *