Aliansi LSM Sidoarjo Datangi Kades Cangkringsari

Sidoarjo-JA. Gabungan beberapa LSM yang tergabung dalam Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Sidoarjo datangi Kades Cangkringsari Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo untuk menindak lanjuti terkait somasi ke-2 yang pernah dilayangkannya, Selasa, 12 November 2019 di kantor Kepala Desa. Mereka bertindak sebagai kuasanya M. Jumain terkait penyelesaian hak waris dan penetapan waris yang selama ini dikuasai oleh pihak lain yang bukan dari keluarga waris. Salah satu dari LSM yang mewakili yaitu Faisal Rizza mengatakan, “kedatangan kami di sini untuk memperjelas terkait terbitnya nomer KK yang ada di dua kartu keluarga yang  yang tercetak dengan tanda tangan berbeda dan susunan beda pula, karena ini ada hubungannya dengan penyelesaian hak waris dan penetapan waris yang dikuasakan kepada kami, “terangnya.

Di lain tempat dari awak media juga komfirmasi mengenai munculnya dua kartu keluarga dengan nomor sama itu kepada Kades Cangkringsari, “saya selaku kepala desa juga baru tahu akan masalah ini, karena waktu itu saya baru menjabat dua bulan. namun kami sudah membenahi di dinas terkait. “jelasnya.

Somasi dari Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Sidoarjo ditujukan kepada Khusnur Rozi. Dari pasangan menikah Syah Siti Mariam dengan H. Rifai ada empat orang anak antara lain Lailiyatin, Khusnu Rrozi, Ainul Anas, dan M. Jumain. Sedang dari pasangan menikah H. Rifai dengan Kosifah ada anak Siti K. Menurut Jumain, kakaknya yang kedua yang bernama Khusnur Rozi telah berkonspirasi dengan Siti K adik tirinya itu berusaha menguasai semua hak waris terhadap ibunya yaitu Siti Mariam. “kami berharap agar perselisihan ini segera di selesaikan secara hukum dan di kembalikan pada ahli waris yang syah untuk dibagi secara adil. “ucap Jumain. Kalau dari pihak pemerintahan desa Cangkringsari tidak bisa menyelesaikan maka Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Sidoarjo akan meneruskan tindakan ke pengadilan. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *