Rebutan Sapi dan Kambing di Telaga Wahyu

Magetan-SJN. Sekitar 700 pemancing dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Kompetisi Mancing ManiaBupati Cup Magetan yang digelar di Obyek Wisata Telaga Wahyu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). Lomba memancing ini diselenggarakan Pemkab Magetan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan. Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk mempromosikan Telaga Wahyu sebagai Destinasi Wisata memancing di  Kota Magetan.

Di sisi lain, untuk mencegah kepunahan ikan akibat penggunaan alat penangkap tidak ramah lingkungan seperti racun dan setrum. “Ini untuk mempromosikan Telaga Wahyu sebagai wisatanya para pemancing karena kami telah berkomitmen Telaga Sarangan tidak boleh untuk memancing. Memancing merupakan cara yang bijak untuk mempanen ikan, “tuturnya. Selain itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten MagetanVenly Tomi Nicholas, mengungkapkan, ”ada sekitar 1 ton ikan jenis tombro kami lepas dab tebarkan di Telaga Wahyu ini, ”ungkap Venly.

Pelepasan ikan Tombro itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Magetan-Suprawoto. “Kalau kita mampu akan kita gelar 2 sampai 3 kali dalam setahun  agar Telaga Wahyu cepat dikenal publik, ”ucap Venly. Sementara, dalam kompetisi mancing mania yang digelar di obyek Wisata Telaga Wahyu Magetan, para pemancing disuguhkan beragam hadiah menarik. Diantaranya, Sapi, Kambing, Kulkas serta berbagai hadiah menarik lainnya pungkas Venly nama panggilan akrabnya. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *