Pembekalan Cakades Menuju Pilkades Aman

Magetan-JA. Pilkades serentak 2019 Tinggal menghitung hari,  calon kepala desa Sekabupaten Magetan diberi pembekalan yang diselenggarakan di gedung Pesat Gatra Mapolres Magetan, Senin (18/11/2019).  Upaya ini  dilakukan untuk mengantar  pimpinan desa yang berintegritas. Dalam sambutanya Kapolres Magetan-AKBP Muhammad Riffai, S.H., SIK. M.H. mejamin keamanan ketertiban serta kelancaran dalam pelaksanaan Pilkades,” kami juga siap menjadi konsultan dalam rangka Pilkades,”sambut Kapolres Magetan.

Kepala DPMD Kabupaten Magetan-Eko Muryanto mengatakan pihaknya telah bersinergi dengan Forkopimda untuk melakukan pembinaan kepada seluruh calon kepala desa di Kabupaten Magetan. ”Kami ingin memberikan pemahaman yang sama bahwa semuanya ini adalah proses yang harus diikuti dalam rangka mencari pemimpin yang terbaik di desa yang berintegritas, “ujar Eko Muryanto. Dia menambahkan, ”di dalam pelaksanaan pilkades serentak tahun 2019 ini kami berharap berjalan dengan aman, tertib, guyup, dan rukun, ”tambanhya.

Kepala DPMD Magetan juga mengimbau, perangkat desa seluruhnya untuk bersikap netral. Selain itu, pemasangan alat tanda gambar kampanye tidak boleh di pasang di pohon dan tidak mengandung unsur Provokatif, ”yang penting jangan mengganggu fasilitas umum dan jangan mengganggu kepentingan umum silahkan berkompetisi yang baik, “pungkasnya. Kegiatan pembekalan Cakades jelang Pilkades serentak 2019 tersebut turut dihadiri oleh Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Perwakilan Dandim, Camat Semagetan dan Kepala OPD yang bersangkutan. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *