Cuma di Lamongan Bisa Perpanjang SIM di Tengah Sawah atau Tepi Pantai

Lamongan – JA (25/11/2019) Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik dengan nilai A yang diperoleh Polres Lamongan beberapa waktu lalu membuat seluruh anggota Polres Lamongan semakin terpacu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi .
“Sebagai wujud peningkatan layanan kepada masyarakat maka Polres Lamongan menghadirkan 6 Inovasi layanan baru ,” terang Kapolres AKBP FEBY D.P. HUTAGALUNG ,S.I.K.,M.M

Tidak tanggung tanggung ada 6 Inovasi pelayanan yang dikeluarkan Satpas Satlantas Polres Lamongan menuju WBBM diantaranya.


1 BPKB SI PALU (Siap Antar Selalu) layanan ini dibuat menyikapi banyaknya keluhan masyarakat karena untuk mengurus BPKB butuh waktu lebih dari sehari ,dengan adanya Si Palu masyarakat bahkan tidak perlu repot datang ke Kantor Satpas karena BPKB akan langsung diantar ke rumah pemohon tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sebagai kejutan bagi pemohon seperti Pos Kilat .


2 SIM KOMPENI
Kompeni yang bererti Komunitas Petani .Salah satu Inovasi Pelayanan Perpanjangan Sim yang menghadirkan Polisi ditengah Masyarakat ,khususnya petani yang tinggal jauh didesa atau dari Satpas Induk ,sehingga para petani tidak perlu susah susah ke kota dan meninggalkan sawah hanya untuk mengurus SIM.


3.SIM SEMPAL
Sempal kepanjangan dari Semangat Nelayan ,dengan tujuan menghadirkan Mobil SIM Keliling disekitar pantai untuk memudahkan para nelayan dalam mengurus perpanjangan SIM ,karena selama ini nelayan tidak setiap saat di darat , dan kebanyakan nelayan kecilĀ  enggan meninggalkan mata pencaharian untuk mengurus perpanjangan SIM ,karena faktor ekonomi dan minimnya kesadaran berlalu lintas , Tim Satpas memberikan kemudahan pelayanan dengan turun langsung di perkampungan nelayan.

4.SP2HP DELIVERY / SIAKOR
Layanan surat pemberitahuan perkembangan penyidikan untuk tersangka , korban dan ahliwaris.layanan ini memudahkan para pencari keadilan dan masyarakat merasa sangat terbantu karena tidak harus menanyakan perkembangan kasus yang sedang dialami , cukup menunggu di rumah semua informasi terkait penyidikan bisa didapat.

 

5.POLICE GO TO CAMPUS /PAK KUMIS
Polisi aktif mendatangi kampus bersinergi dengan mahasiswa membentuk generasi muda dan masyarakat agar sadar arti pentingnya keselamatan berlalulintas .Karena mahasiswa sebagai Agen of Change diharapkan mampu turut serta memberi pencerahan kepada masyarakat tentang arti pentingnya mematuhi peraturan lalulintas untuk keselamatan bersama.

6 PATROLI LABET
Labet berarti Lamongan bebas macet , Tim LABET dengan dukungan armada khusus motor trail , mempunyai kecepatan dalam hal mengurai kemacetan lalulintas dan rekayasa lantas di jalan Nasional antar Provinsi , sehingga diharapkan mampu menekan angka laka lantas .Karena sebagai jalan Nasional tentunya banyak sekali armada angkutan baik barang maupun penumpang yang melintasi wilayah Lamongan.
“Diluar dugaan dengan adanya 6 Inovasi layanan baru di Polres Lamongan ,masyarakat menyambut dengan antusias “terangnya.

Kedepan Polres Lamongan akan terus memberikan Inovasi layanan publik yang semakin memudahkan masyarakat Lamongan ,karena di era digital kecepatan pelayanan dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama (D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *