Bupati Sidoarjo Hadiri Gebyar UMKM Wonoayu

Sidoarjo-JA. Dengan Semangat Gebyar UMKM Akan Memacu Pemberdayaan Masyarakat dan Para Pelaku Usaha Mikro dalam Meningkatkan Kualitas Mutu Produksi di Kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo, tema ini diangkat untuk memberikan semangat kepada pelaku UMKM di Kecamatan Wonoayu, hal ini diungkapkan oleh kepala Desa Mulyodadi Slamet Hariyanto, SH yang juga sebagai ketua panitia Gebyar UMKM di Kecamatan Wonoayu, Minggu 23/11/2019 di Balai Desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu kabupaten Sidoarjo.

”Acara ini terselenggara berkat kerjasama dari seluruh teman-teman kepala desa Kecamatan Wonoayu sehingga acara siang pada hari ini yaitu Gebyar UMKM bisa terlaksana dengan baik dan kegiatan ini tidak lepas dari tujuan kita yaitu agar memacu pemberdayaan masyarakat para pelaku usaha mikro khususnya di Kecamatan Wonoayu, ”tambahnya. Hadir dalam acara tersebut Bupati Sidoarjo, Forkopimka Wonoayu, seluruh kepala desa se kecamatan Wonoayu, para pelaku UMKM, dan para undangan lainnya.

Camat Wonoayu Drs. Abdul Kifli, M.Si memberikan apresiasi yang luar biasa kepada peran serta masyarakat akan Kegiatan Gebyar UMKM ini hal ditandai dengan banyaknya partisipasi pemangku UMKM khususnya yang ada di Kecamatan Wonoayu dengan memamerkan hasil usaha mereka mulai dari makanan dan kerajinan tangan. Senada dengan Camat Wonoayu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, S.Hum juga memberikan apresiasi yang cukup baik atas kegiatan ini.

”Saya merasa senang dan bangga atas terselmewujudkan acara Gebyar usaha mikro kecil dan menengah UMKM di desa Mulyodadi Kecamatan Wonoayu 2019 ini karena kegiatan ini sejalan dengan upaya pemerintah pusat di dalam mewujudkan program pembangunan perekonomian yang salah satunya adalah membangun Indonesia dari hasil produk dalam negeri, ”katanya. Bupati juga menambahkan jika peran pemerintah dalam mengembangkan kemitraan dengan pengusaha besar dan membuka jaringan memiliki peranan yang sangat penting dan strategis untuk meningkatkan kreativitas para pelaku UMKM disamping itu usaha mikro kecil dan menengah perlu digali, dilestarikan, dibina dan didorong pertumbuhannya serta perkembangannya.

Dengan mengembangkan produk-produk lokal hasil karya mikro usaha kecil menengah untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara. Pengembangan usaha mikro kecil dan menengah perlu mendapatkan perhatian yang besar baik dari pemerintah maupun masyarakat agar dapat berkembang lebih kompetitif bersama pelaku ekonomi lainnya. Pada kesempatan ini selain membuka secara langsung kegiatan ini Bupati juga berkesempatan mengunjungi stand-stand pameran UMKM se Kecamatan Wonoayu dan  mencoba produk dari peserta pameran bahkan banyak yang di belinya, juga membagikan doorprize (hadiah kejutan) dan hadiah utama yakni sepeda MTB. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *