DLH Jatim dan PT. SUPARMA Peduli Pabrik Kerupuk Tropodo, Return To Earth, Ayo Kurang Polusi Sampah Plastik

Sidoarjo-JA. Sebagai tindak lanjut sehari setelah Deklarasi Stop Gunakan Bahan Bakar Plastik oleh para pengusaha tahu di Tropodo-Krian,  kini juga mendapat perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan PT. SUPARMA Tbk pada 27/11/2019. Sebagai tindakan kepedulian lingkungan, Diah Susilowati selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim mendatangi salah satu pabrik tahu UD. Manfaat milik Zainal Aripin yang ada di daerah Tropodo-Krian.  Dengan memotivasi pengganti bahan kayu bakar yang baik dan aman untuk lingkungan. Melalui PT. Suparma Tbk yang mengangkat tema Return To Earth, Ayo Kurang Polusi Sampah Plastik dengan memberikan bantuan berupa kayu bekas palet kayu bekas bangunan yang dapa digunakan sebagai bahan bakar pengganti plastik.

”Ini adalah action pertama kalinya di mana Zainal Aripin sebagai salah satu pemilik pabrik tahu menggunakan kayu. Sekaligus kami akan melakukan pembinaan di Housekeepingnya kebersihan produksinya dan limbah cairnya kita akan memperhatikannya tapi yang utama adalah motivasi mengganti bahan bakar dari plastik dengan kayu bakar, ”terang Diah Susilowati. Di lain tempat PT. Suparma Tbk melalui General Managernya-Yustiyohadi yang akrab dipanggil Pak Yus sangat mengapresiasi terhadap Deklarasi Stop Gunakan Bahan Bakar Limbah Plastik untuk pabrik tahu di Tropodo-Krian. Dengan merealisasikan bantuan bahan bakar kayu sebagai bentuk CSR.

Yustiyohadi-GM PT. Suparma, Tbk

”Kayu ini kami berikan gratis ke IKM pabrik tahu milik Zainal Aripin mulai dari kayunya maupun pengirimannya, kami siapkan stok 3 untuk bulan kedepan dengan harapan mulai hari ini sudah tidak lagi membakar plastik untuk tungku pembakaranya dan kita akan koordinasikan dengan DLH Jatim setelah tiga bulan kedepan nantinya, ”ujar Pak Yus. Ia menambahkan, ”mudah mudahan ini awal  kepedulian dari perusahaan yang ada di Jawa Timur terhadap lingkungan, ”pungkasnya. sis

Zainal Aripin-Pemilik Pabrik Kerupuk UD. Manfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *