Menuju Magetan Kota Wisata

Magetan-JA. Menindak lanjuti prioritas program Bupati Magetan-Edy Suntoro,S.Sos,M.Si dari Plt. Camat Plaosan- Edy Suntoro yang secara kebetulan punya Icon Sarangan sekaligus tugas dalam mengembangkan Destinasi Wisata Baru di sekitar Telaga Sarangan. Ide atau gagasan Edy Suntoro Plt Camat Plaosan yang sebelumnya adalah Kampung Susu yang berada di Singolangu dan telah dilounching oleh Bupati Magetan beberapa waktu yang lalu. Kebun Refugia yang pada awalnya berasal dari ide Edy Suntoro di tempat tersebut diusulkan agar dibuat Destinasi Wisata yang tujuan utamanya agar dibuatkan lahan parkir untuk mengurangi kemacetan di depan pasar Agro-Magetan.

Edy Suntoro-Plt. Camat Plaosan

”Hari ini, Alhamdulillah inisiator saya ’kampung batik sidomukti’ juga dilounching oleh bapak Bupati dan saya berupaya untuk mendorong menciptakan desa wisata desa wisata baru misalnya air terjun bidadari di Desa Plumpung, Jeep Paradise di Desa Randugede, Wisata Kelen di Desa Nitikan, Soge Adventure di Desa Pacalan yang telah mendorong revitalisasi Destinasi Waton Jamas Daktuwo di Ngancar, ”ungkap Edy Suntoro.

Dia menambahkan, ”program One Village One Product (satu desa satu produk unggulan) atau Satu Desa Satu Inovasi sehingga diharapkan dari 15 desa dan kelurahan punya produk unggulan dan setiap tahun ada 15 inovasi agar harapan prioritasnya program bapak Bupati akan segera terwujud, ”pungkas Edy suntoro. ryn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *