Polda Jatim Gelar Raport Kenaikan Pangkat

Surabaya-JA . (30/12/2019) Kapolda Jatim Irjen Pol  Luki Hermawan , memimpin langsung Gelar Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolda Jatim senin malam (30/12/2019). Total sebanyak 3.578 personil dijajaran Polda Jatim mulai bintara hingga perwira telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Rasa bahagia terlihat jelas dari rautmuka seluruh peserta gelar Raport Kenaikan Pangkat. “Kenaikan pangkat yang diperoleh tidak lepas dari dukungan dan doa keluarga, “jelas Kapolda.

Suasana semakin terasa haru disaat Kapolda memerintahkan masing masing istri atau suami anggota untuk maju dari barisan belakang mendekat ke pasangan masing masing untuk mencopot tanda pangkat yang lama dan memasangkan tanda pangkat yang baru.  “Ini adalah kegiatan Raport Kenaikan Pangkat yang kedua kalinya diadakan di Polda Jatim yang pertama diadakan tahun kemarin, “ujarnya. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bahwa kenaikan pangkat yang saat ini diperoleh tidak lepas dari doa istri, suami ,anak anak dan seluruh keluarga di rumah.

Setelah proses pemasangan tanda kepangkatan yang baru selesai dilaksanakan ,semua pasangan meninggalkan tempat masing masing , karena sudah menjadi tradisi seluruh anggota yang naik pangkat akan disiram dengan mobil watercanon.Acara giat diakhiri dengan pelepasan kembang api disertai pembacaan puisi. “Semua ini adalah simbol bahwa dalam menjalankan tugas dalam kondisi apapun baik hujan atau panas semua anggota tetap setia menjalankan tugas yang diembannya, “punkasnya. D3

Jpeg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *