BERANI Sekali, Oknum Perangkat Desa Tambak Cemandi DIDUGA Terlibat Jual Tanah HARTINI Secara Tidak SAH

Sidoarjo-JA. Usaha penyelesaian sengketa tanah atas nama HARTINI yang berada di Desa Tambak Cemandi terus dilakukan oleh para pemegang kuasa yaitu Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat SIDOARJO. Setelah hampir satu bulan upaya pendekatan kepada Kepala Desa untuk meminta agar dapat mentunjukan letter C 534 persil 62 dan 63 ternyata tidak membuahkan hasil. Akhirnya pada hari Senin 9 Maret 2020 sebagai kuasa hukum Jodis Santoso, Nur Urifan, Faizal Riza, Eko, H. Amak Junaedi mendatangi kantor Kepala Desa Tambak Cemandi untuk melayangkan SOMASI namun ditemui oleh M Khotib salah satu perangkat desa yang ternyata selama ini mengakuinya kalau dia tahu persis tanah yang ditunjukkan pada letter c nomor 534 persil 62 dan 63.

”Saya selama ini yang dimintai tolong oleh siapa saja yang menjabat Kepala Desa di sini mulai dari pak Khairudin, pak Amat maupun yang sebelumnya, saya yang juga mondar mandir ke BPN kalau ada pengurusan tanah warga di sini dan yang saya ketahui kalau tanah Tambak yang nomor persil 62 dan 63 adalah sudah dimiliki oleh saudara ARIF orang Surabaya dan sudah bersertifikat, ”ungkapnya pada JA. Ungkapan mereka juga sempat di sanggah saudara Faizal kalau benar sudah ganti pemilik kenapa pihak Kepala Desa kok kesulitan dan bersikeras tidak mau memberikan letter C-534 yang diminta saudari HARTINI?.

Saat ditemui JA, Faisal Riza menjelaskan, ”kami hanya ingin meminta letter C-534 persil 62 dan 63, bahwa pihak pemerintahan desa mempersulit dan hanya memberikan keterangan kalau yang dimaksud sudah dijual kepada orang lain namun saya tanyakan bukti transaksi peralihan hak kok gak bisa ada apa dengan Pemerintahan Desa Tambak Cemandi ini, ”terangnya. Setelah memberikan surat SOMASI kepada Kepala Desa mereka langsung menteruskan permasalahan ini dengan meminta kepada pihak Kecamatan untuk memediasi antara pihak Pemerintahan Desa dengan Hartini. Bersambung. sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *