Cegah Covid – 19 Jalan Raya Darmo Dan Tunjungan Jadi Kawasan Sosial Distancing

Surabaya – JA     Dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona (covid – 19 ) dua ruas Jalan di Kota Surabaya yaitu Jalan Raya Darmo dan Jalan Tunjungan diberlakukan kawasan Sosial Distancing (bebas dari segala aktifitas orang dan kendaraan )

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, SlK., M. Si., menyampaikan, kedua jalan tersebut akan ditutup mulai hari ini , Jumat (26/03) mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Kemudian penutupan kembali diberlakukan pada Sabtu (28/3) hingga Minggu (29/3) sejak pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

“ Penutupan jalan dari segala aktifitas orang dan kendaraan tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid – 19 ) ,” terang alumni SMU Negeri 6 Surabaya tersebut di Kantornya Jumat (27/3)

Selama penutupan, arus lalu lintas akan dialihkan ke beberapa ruas jalan lain, seperti Jalan Diponegoro dan Jalan Panglima Sudirman. Pola ini sama seperti ketika Car Free Day (CFD) berlangsung yang biasanya terjadi pada hari minggu.

“Untuk rekayasa lalulintas akibat penutupan sementara kedua jalan tersebut saya kira masyarakat Surabaya sudah paham , seperti penutupan saat CFD (Car Free Day )di hari minggu bedanya baik kendaraan maupun orang tidak boleh melewati kedua jalan tersebut ,” tutur Perwira yang pernah bertugas di Papua tersebut.

Pengamatan media ini dilapangan masih banyak pengguna jalan yang belum mengetahui adanya penutupan kedua jalan tersebut ,tapi karena kesigapan anggota Satuan Lalu Lintas yang sedang bertugas , penutupan kedua Jalan itu tidak sampai menimbulkan kemacetan.(D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *