Kades Cantik Ternyata Komplotan Sindikat Dukun Palsu

Surabaya – JA         Herry Irawan (48) warga Mulyosari Surabaya menjadi korban penipuan Asmadi sindikat dukun palsu.Tidak tanggung tanggung aksi tipu tipu yang dilakukan Asmadi terhadap Herry total 2,5 Milyar Rupiah.

Kejadian berawal ketika Herry tertarik mendengar ceríita dari sopir pribadinya tentang kehebatan Asmadi seorang Paranormal (Dukun) yang mampu menggandakan uang 100 ribu menjadi 1 juta .

Merasa penasaran Herry diantar sopirnya mendatangi rumah Asmadi di Desa Menyarik Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan .Dengan mata kepala sendiri Herry menyaksikan Asmadi menggandaKan uang seratus ribu yang di berikannya menjadi satu juta rupiah .

Keyakinan Herry semakin kuat karena Asmadi saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Menyarik .Tanpa sadar Herry menyerahkan uang ratusan juta rupiah kepada Asmadi .

Seperti kerbau dicocok hidungnya tanpa disadari Herry berkali kali menyerahkan uang ratusan juta rupiah kepada Asmadi hingga total 2,5 Milyar.

Karena berkali kali diminta Asmadi tidak bisa menunjukkan janjinya bisa menggandakan uang Herry mulai curiga.
dan tanpa sengaja Ia mengetahui ternyata sopir pribadinya adalah combe(teman) Asmadi sendiri.

Sadar dirinya mejadi korban sindikat penipuan Herry melaporkan ulah dukun palsu Asmadi ke Polda Jatim Rabu 18 Desember 2019 dengan Nomor : LPB/1120/XII/2019/UM/JATIM.

Kepada awak media Jurnal Aktual ketika ditemui dirumahnya daerah Mulyosari Minggu (18/05/2020) Herry menceritakan ,setelah Asmadi dipanggil penyidik Ditreskrimum Polda Jatim Asmadi sanggup mengembalikan uangnya paling lambat 30 April 2020.

“Tapi sampai saat ini saya masih belum menerima uang dari Asmadi ,padahal Janji itu dia ucapkan sendiri di depan Penyidik Polda Jatim.” Tegas Herry.

Ia menambahkan ,dalam pertemuan terakhir Asmadi beejanji akan mengembalikan uang kepada dirinya usai libur Lebaran nanti ,Asmadi berdalih saat ini sedang bangkrut ,untuk itu ia meminta Waktu lagi.

“Saya heran mas , bagaimana dia bisa bilang bangkrut padahal dia punya tiga rumah mewah dan tiga istri. Apalagi istrinya yang ketiga Nuriyatik saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Menyarik .” terangnya

Di kampungnya Asmadi memang terkenal sebagai sosok Donyuan yang selalu hidup mewah dengan ketiga istrinya.Bahkan saat ini istrinya yang ketiga Nuryatik atau yang biasa di panggil Nuri menggantikan posisi Asmadi sebagai Kepala desa Menyarik setelah Asmadi lengser dari jabatan Kades selama dua periode.

 

Menurut Herry saat beraksi di depannya , Asmadi kerap ditemani istrinya .”Saya pastikan istrinya tahu kalau selama ini pekerjaan suaminya adalah penipu,beberapa kali saya ke rumahnya Asmadi selalu beraksi di depan para istrinya dan istrinya yang menyuguhi saya minum, bahkan pernah uang yang saya setor untuk di gandakan di terima Nuri ( istri ketiga Asmadi yang saat ini menjabat Kades).”ungkap Herry.

Herry juga mengakui dirinya seperti di gendam sehingga selalu menurut dan mematuhi perintah Asmadi hingga dengan gampangnya memberikan uang ratusan juta berkali kali kepada Asmadi.Belakangan diketahui ternyata yang dilakukan Asmadi yang mampu menggandakan uang hanya trik sulap belaka.

“Saya seperti tidak sadar waktu itu selalu Menurut saja dengan perintah sopir saya dan Asmadi sampai menyerahkan uang ratusan juta berkali- kali hingga saya tertipu sampai 2,5 miliar.” tuturnya penuh penyesalan.

Ketika Asmadi dikonfirmasi ,telepon selular nya selalu tidak aktif (bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *