Ibu Muda Tertipu Voucher Belanja Shopee

Surabaya- JA.       Harapan Ike Setyowati mendapatkan voucher belanja gratis dari Shopee senilai tiga juta rupiah tinggal impian.

Kasus tersebut berawal ketika Ike mendapat telpon dari nomer 08525436651 yang memperkenalkan diri bernama Aji dan mengaku sebagai pegawai Shopee, Kamis (23 /05/2020) jam 10 35 .

“Saya ditelpon seseorang bernama Aji yang mengaku sebagai pegawai Shopee dan menyampaikan bahwa saya mendapat voucher belanja senilai tiga juta rupiah , dan voucher tersebut bisa diuangkan karena tidak memiliki kartu atm saya disarankan ke alfamart untuk mengambil uang tersebut.” terangnya

Ike yang merupakan warga Desa Kedurus Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya itu merasa yakin Aji sebagai pegawai Shopee karena Aji menyebutkan akun shopee miliknya . Tanpa nenunggu lama Ike segera pergi ke Alfamart Jl Mastrip .Kepada pegawai Alfamart Ike menyebutkan kode voucher yang di kirimkan Aji melalui WA .

Dias pegawai Alfamart menyampaikan bahwa Ike harus membayar dulu sejumlah Rp 995 800 untuk setiap kode voucher yang disebutkan. Merasa janggal Ike mencoba menghubungi Aji.

“Saya menelpon Aji dan menyampaikan kenapa saya harus bayar dulu ke Alfamart untuk setiap kode voucher yang saya berikan , katanya saya dapat uang kenapa malah harus membayar.” ungkap Ike kesal.

Aji menyampaikan memang prosedurnya seperti itu , nanti shopee akan mentransfer kembali semua uang yang sudah ditransfer ditambah uang sejumlah tiga jiuta rupiah melalui Alfamart setelah Ike mentransfer terlebih dahulu voucher belanja sesuai kode yang dikirim Aji.

Setelah kode voucher ketiga yang dikirim Aji , di bayar Ike , ternyata uang yang dijanjikan belum juga ditransfer dan ibu muda itu menanyakan kembali kepada Aji .

“Saya sampaikan kepada Aji ,sampean jangan mencoba menipu saya , karena di depan Alfamart ada Kantor Polisi, nanti saya laporkan.” tambahnya.

Setelah di ancam akan dilaporkan ke Polisi ,tiba-tiba semua pesan di WA dari Aji langsung terhapus dan telpon Aji tidak bisa dihubungi.

Tidak mau ambil resiko Ike langsung menelpon Kantor Shoopee di nomor 021 15009702 diterima oleh Customer Service bernama Hafis dengan nomer pengaduan 683 923 75.

 

“Saya heran kenapa perusahaan sebesar Shopee bisa di catut namanya , Hafis menyampaikan dalam waktu 3 hari lagi pihak Shopee akan menghungi saya lewat email.Dan jika dalam tempo 3 hari tidak ada itikad baik dari Management Shopee ,saya akan melaporkan kasus ini ke Polisi .”pungkasnya (bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *