Terdampak COVID-19, Organisasi Advokat PROPINDO Gelar Ujian ADVOKAT Secara ONLINE

Surabaya-JA. Organisasi Advokat PROPINDO (Perkumpulan Profesi Pengacara Indonesia) telah membuka Ujian Advokat yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara Online. Ujian yang dilaksanakan secara online ini sangat membantu para calon peserta yang ingin berprofesi menjadi advokat dan ujian Advokat secara online ini hanya berlaku di tengah PANDEMICOVID-19 yang hingga saat ini belum berakhir. Ketua Korwil PROPINDO Jatim-Ramot H Batubara SH menjelaskan, ”memang benar Propindo akan melaksanakan Ujian Advokat secara Online dengan biaya ringan untuk membantu para peserta yang ingin berprofesi sebagai advokat, ”ungkap Ramot nama panggilan akrabnya.

Ramot menambahkan, ”saat ini jumlah advokat masih sangat sedikit sehingga memang diharapkan ke depannya jumlah advokat dapat bertambah agar penegakan hukum di Indonesia dapat berjalan sebagaimana yang dicita-citakan para pejuang kita dulunya, ”tambahnya. Ramot menjelaskan, ”agar para peserta dapat mempersiapkan diri dan memperkuat pengetahuan yang ada pada  materi-materi PKPA sehingga dapat dengan mudah mengikuti Ujian Advokat yang dilaksanakan secara Online. Bagi calon/peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung ke Kantor Pusat PROPINDO Korwil Jatim di Ruko Komplek Andhika Plaza 38-40 Surabaya dan ke Kantor Cabang PROPINDO Korwil Jatim di Ruko Panjang Jiwo No. 46-48 Lantai 3 Blok C Kel. Panjang Jiwo Kec. Tenggilis Surabaya atau di Kantor Cabang PROPINDO Korwil Jatim Cabang Sidoarjo di Ruko Komplek Bungurasih Blok A No. 1 Waru Sidoarjo, ”jelasnya.

Masih Ramot, ”Pendaftar dapat juga dapat dilakukan dengan membuka link websitenya di www.propindo.or.id jika ingin mengikuti Ujian Advokat secara Online ini yang akan dilaksanakan sebanyak 2 (dua) gelombang secara berturut-turut yaitu dimulai tanggal 3-4 Juli 2020 setiap pukul 17.00 WIB. Selanjutnya para calon peserta dapat memilih bersedia mengikuti di gelombang yang mana saja. Mudah-mudahan meskipun Indonesia saat ini dilanda Wabah Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) ini tidak menyurutkan semangat organisasi advokat PROPINDO dalam meningkatkan kualitas profesi advokat, ”pungkas Ramot H Batubara SH saat ditemui di ruang kerjanya, 24/06/20. mec

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *