Puskesmas Wonoayu Gelar Rapid Test di Pendopo Kecamatan

 

Sidoarjo-JA.        Usaha pencegahan merambatnya virus corona 19 yang dilakukan oleh dinas kesehatan sidoarjo melalui puskesmas wonoayu ,dengan melalui test rapid serentak yang di lakukan di pendopo kecamatan wonoayu kabupaten sidoarjo.(01/07/2020).

Rapid test di laksanakan selama tiga hari di mulai tanggal 01–03 juli 2020.yang terjadwalkan delapan desa perhari di wonoayu . Untuk mencegah tidak terjadi kerumunan dan sesuai protokol kesehatan .adapun dengan target seratus orang perhari .
Antusias warga wonoayu sangat tinggi itu bisa terbukti dengan tercapainya target maksimal .itu juga tak lepas dari upaya pihak forpimka untuk mensosialisasi sebelumnya kepada masyarakat wonoayu.

Hadir dalam acara kepala puskesmas wonoayu,dr B.Irawati Ratna K.MM menyampaikan
” pemerintah melakukan kegiatan rapid test gratis ini bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai penularan covid 19 .supaya secreening awal bisa lebih terdeteksi bilamana orang itu terpapar virus tersebut.tapi tetap memakai protokol kesehatan di lakukan.”

Dan kalau yang terdeteksi positif yang pasti yang bersangkutan harus di isolasi mandiri ,dan kami tindak lanjuti dengan menjadwalkan diagnosa pasti yaitu swap.”tambahnya.

Kegiatan terlaksana sesuai jadwal sampai selesai untuk hari pertama,dan akan di lanjutkan hari berikutnya sampai kuota terpenuhi.sis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *