Polsek Sawahan Dukung Kampung Tangguh

Surabaya – JA     Kanit Binmas Polsek Sawahan Ipda Sukairi, melakukan penilaian kampung tangguh, di RW 5 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, Kamis (16/7/2020).

Hadir dalam penilaian kampung tangguh semeru 2020 tersebut antara lain, Kanit Binmas IPDA Sukairi, Bripka Erik, IPDA A. Zaini, IPDA Sugeng, Teguh, sebagai kesehatan dan Tiga Pilar Kamtibmas, serta Ketua RW 5 Handi Tri Prawono Ketua RT 01 sampai RT 07 Kader PPK dan warga RW 5 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya.

 

Ketua tim penilai dari Polrestabes, IPDA A. Zaini, mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan bertujuan untuk melakukan penilaian program kampung tangguh. Sekaligus juga untuk memperkuat silaturahmi dengan masyarakat.

“Tujuan diadakan penilaian kampung tangguh ini tidak lain, agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam rangka menghadapi new normal atau adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi corona,”ujarnya.

Ipda Zaini menambahkan tujuan dari kampung tangguh tak lain” untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus tersebut,”ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiawan Kuncoro, SlK., melalui Kanit Binmas IPDA Sukairi mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim penilai dari Polrestabes Surabaya, dan dengan kedatangan tim penilai hendaknya bisa memberikan manfaat serta semangat bagi masyarakat untuk lebih semangat melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Semoga Kampung Tangguh yang ada di wilayah Kecamatan Sawahan ini menjadi Kampung Tangguh yang terbaik, dan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif aman di wilayah hukum Polsek Sawahan RW. 5 Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya,” tegasnya.

Setelah selesai memberikan pengarahan tim penilai selanjutnya melakukan peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang ada di Kampung Tangguh Semeru 2020 seperti Posko Satgas Covid-19, ruang observasi, ruang dapur umum, dan ruang isolasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *