Kader BMI Dihimbau Perkuat Komunikasi Antar Kader Walau Sederhana

Bangkalan-JA. Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan nasional Bintang Muda Indonesia Indiska Handiana mengapresiasi kerja-kerja konsolidasi yang terus dilakukan kader BMI di berbagai daerah. ”Inti jalannya organisasi tentu pada komunikasi, sebab kalau komunikasi antar anggota tidak ada, maka habislah organisasi itu, ”ujar Indiska. Komunikasi itu tak sebatas grup WA tapi juga silahturrahmi-silahturrahmi kecil yang terus dibangun, saling menanyakan kabar, olahraga badminton bareng, saling mendoakan dan bisa saja saling berbagi kebahagiaan maupun berbagi souvenir BMI termasuk mengadakan lomba di internal BMI walau sederhana.

”Sejak Awal BMI ingin menjadi semacam human habit atau “lingkungan sosial” yang memungkinkan kultur sosial masyarakat Partai Demokrat terbangun, bukan membuat ”tembok tebal” dengan masyarakat yang lain tapi menjadi ”panggung sosial”  yang barangkali semakin banyak mengundang masyarakat untuk hadir dalam suasana guyub kader BMI termasuk juga organ-organ sayap di Bintang Muda Indonesia, ”katanya. Era Gadget tak boleh kemudian menjadi terlena dengan komunikasi maya namun juga semakin mempertajam komunikasi darat dengan situasi sekarang tetap menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

”Dengan kekuatan terjaganya komunikasi antar anggota inilah yang akan membuat BMI seru dan menarik, sebab kalau organisasi nampak sepi, orang pelan-pelan tak kan lagi tertarik, ”imbuhnya. Bintang Muda Indonesia (BMI) diharapkan bukan saja mampu menarik milenial selalu asyik dengan akun medsos BMI tapi juga mampu menarik mereka untuk ngopi bareng dengan para pimpinan BMI yang memiliki profile kader sebagai kader yang merakyat dan mau mendengar, ”sebab orang kita minimal didengar saja sudah mengundang simpati” pungkas Indiska. mas

Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan nasional Bintang Muda Indonesia Indiska Handiana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *