Wagub DKI Bersama Menwa dan Gemura Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

 JURNAL. AKTUAL – Jakarta  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, yang kebetulan juga menjabat sebagai Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, mengukuhkan/mengangkat sejumlah tokoh, sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia.

Usai upacara seremonial itu, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban, berupa tiga ekor Sapi dan 10 Kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan dalam kegiatan pemotongan hewan qurban ini DPP GEMURA turut berpartisipasi.

Dalam sambutannya, A Riza Patria mengucapkan selamat kepada para anggota kehormatan, yang berasal dari berbagai elemen. Mulai dari TNI AD, TNI AL, dan juga tokoh masyarakat. Menurutnya, para anggota kehormatan ini adalah putra-putra terbaik bangsa, yang telah diseleksi dan dipilih.

“Dengan bergabungnya para putra terbaik ini sebagai anggota kehormatan, diharapkan dapat bersama-sama dengan Menwa untuk berjuang memajukan Indonesia, dan mendidik generasi muda dalam upaya berkarya dan bela negara,” ujar A Riza.

Disamping itu A Riza juga mengucapkan selamat Merayakan Iedul Adha 1441 H dan mengajak kepada seluruh anggota Menwa, untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Terlebih, saat ini angka kasusnya masih cukup tinggi, khususnya di Ibu Kota Jakarta.

“Mari bersama-sama untuk menangani pandemi Covid-19 ini, dengan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dlm kehidupan kita” ajaknya.

Sementara itu, Danmenwa Jayakarta Raden Umar, S,Pd., M.Pd, kepada wartawan mengatakan, hari ini Menwa Indonesia melakukan kegiatan pengukuhan anggota Kehormatan Menwa Indonesia, yang dirangkai dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Pulo Mas dan Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Menurutnya, pemotongan hewan qurban ini merupakan kegiatan rutin Menwa dalam turut merayakan Idul Adha. Dan kali ini dilakukan bersama dengan Konas Menwa Indonesia sebagai Induk organisasi Menwa Nasional yg untuk kali ini menggandeng juga DPP Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) sebagai wujud kolaboapaanrasi sosial.

“Kami berharap dengan pengangkatan anggota kehormatan ini, dibarengi dengan merayakan Idul Adha dapat membawa Menwa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dan kami berharap, dimana pun beliau-beliau ini bertugas, tetap berkontribusi yang terbaik untuk Menwa Indonesia,” tutur Umar.

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP GEMURA, Oktasari Sabil juga menyambut baik pengukuhan Anggota Kehormatan Menwa dan berbangga hati turut bersama Menwa Indonesia dapat melaksanakan ibadah qurban bersama-sama.

“Kami dari Gerakan Muda Nurani Rakyat menyambut baik dan ucapkan selamat di lantik bagi para anggota kehormatan Menwa Jayakarta dan berbangga hati bisa bersama-sama teman-teman Menwa Indonesia dan Jayakarta melakukan pemotongan Sapi dan Kambing ini sebagai ibadah qurban kita tahun ini, ” Kata Oktasari Sabil yg akrab di panggil ummi ini.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wadan Konas Menwa Indonesia Erwin H. Al jakartaty, yang datang mendampingi Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, A Riza Patria dan juga hadir pula sejumlah Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta dan FKDM Jakarta Timur.

Para tokoh yang dikukuhkan sebagai anggota kehormatan Menwa Indonesia adalah sebagai berikut;

Marsma TNI AU Mohamad Tonny Harjono, S.E. Pati Staf Khusus Kepala Staf TNI AU
Brigjen TNI Mar Budi Purnama, S.Pi., M.Agr. Direktur Siskom BASARNAS
Kolonel Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. Pamen Mabes TNI AD
Kolonel Inf Jacky Ariestanto, S.Sos., M.Sos. Paban IV/Komsos Ster TNI
Kolonel Inf Uyat, S.I.P. Aster Kasdam Jaya
Kolonel Mar Supriyono, S.E., M.M. Sahli Binpotmar Kuatmar Koarmada
Tantan Taufik Lubis, S.I.P. Pengusaha
Jay Aryaputra Singgih, B.A., S.H., M.M., M.B.A. Pengusaha.

“Semoga kegiatan pelantikan anggota kehormatan Menwa Jayakarta dan rangkaian kegiatan pemotongan hewan qurban guna merayakan hari raya idul adha ini memberikan semangat baru dalam membangun kader-kader muda Bela negara. mas” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *