Satlantas Polres Gresik Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid – 19

Gresik – Jurnal Aktual     Satlantas Polres Gresik terus berupaya mencegah penyebaran covid – 19 melalui sosialisasi dan penindakan terhadap pengguna jualan yang melakukan pelanggaran lalulintas.

Terlihat anggota Satlantas turun ke jalan raya dengan membawa banner imbauan beserta toa pengeras suara mensosialisasikan pentingnya mengikuti protokol kesehatan dalam berkendara.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, hari ini jajarannya turun di dua titik ruas jalan. Yaitu Pos 3 B Jalan Ahmad Yani arah Petro dan Pos 2F Jalan Jaksa Agung.

“Agendanya membagi brosur Operasi Patuh Semeru 2020 dan masker kepada pengguna jalan”, ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memasang stiker protokol kesehatan di dalam angkot. Untuk memberi imbauan kepada penumpang agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker karena masker yang digunakan dengan benar dapat membantu mencegah virus atau bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kita bersin atau batuk dan membiasakan disiplin pola hidup sehat merupakan kunci pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *