Ditreskrimum Polda Jatim Ringkus Sepasang Suami Istri Pelaku Pembunuhan Berencana

Surabaya,Jurnal Aktual .com – Unit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim yang dipimpin AKBP Oki Ahadian berhasil meringkus tiga orang pelaku pembunuhan berencana terhadap ARF di hutan dusun Terong Dowo Desa Kesiman Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Ketiga pelaku tersebut KB (35) , SKK (25) sepasang suami istri dan MM (34) ketiganya warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Pasuruan.

Berawal dari adanya hubungan asmara antara SKK dan ARF melalui akun media sosial facebook messenger yang diketahui KB suami SKK.

Karena cemburu istrinya berhubungan dengan ARF , KB mengajak MM merencanakan pembunuhan terhadap ARF.

“Karena motif cemburu KB mengajak MM untuk menghabisi ARF dengan cara memancing ARF menggunakan akun facebook messenger SKK untuk menemui SKK di hutan terong dowo ,setelah ARF datang menemui istrinya KB langsung menghabisi ARF dengan senjata tajam pada tanggal 03 September 2020,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko saat pers release di Mapolda Jatim ,Selasa (22/09/2020).

Berdasarkan informasi dari saksi IUM , anggota unit III memburu para pelaku yang kabur ke daerah Pesanggrahan Banyuwangi.

“Setelah melakukan pemantuan anggota unit III berhasil meringkus pelaku KB dan SKK di padepokan guru spiritualnya H.SFT. di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggrahan Banyuwangi pada tanggal 14/09/2020.”pungkas Truno.

Akibat perbuatannya ketiga pelaku dijerat dengan pasal 340 subsider pasal 338 lebih subsider pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.(D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *