Kapolres Gresik Menghadiri Kegiatan Pengambilan Nomor Undian Paslon Bupati Gresik

Gresik.JURNAL AKTUAL.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto SH., SIK., MM., menghadiri kegiatan pengambilan nomor undian paslon Bupati Gresik .Ada dua paslon yang telah ditetapkan sebagai Cabup-Cawabup yakni H.Fandi Akmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) yang diusung enam parpol PDIP, Golk, ar, PPP, Nasdem, Demokrat, PAN dengan 29 kursi. Sedangkan M.Qosim-Alief (QA) yang diusung PKB dan Gerindra dengan 21 kursi.

Pengundian nomor urut dimulai dari kedatangan pertama paslon lalu mengambil nomor urut dengan cara memutar urutan nomor berbentuk lingkaran kecil sekali memutar dengan diawasi oleh Bawaslu Gresik.

Paslon NIAT adalah paslon pertama yang mengambil nomor . Kemudian Paslon QA. Setelah memutar paslon NIAT jarum jam berada di nomor 10 kemudian paslon QA nomor 6. Sehingga paslon QA mengambil nomor urutan pertama.

Pada waktu mengambil nomor urut yang dikemas dalam gulungan kertas. Paslon QA menempati urutan pertama 1. Selanjutnya, Paslon NIAT menempati urutan nomor 2.

“Berdasarkan rapat pleno terbuka paslon Cabup-Cawabup Gresik di Pilkada 2020. Nomor 1 paslon M.Qosim-Asluchul Alief (QA). Sementara paslon H.Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) nomor urut 2,” ujar Akhmad Roni selaku Ketua KPU Gresik, Kamis (24/09/2020).

Setelah pengundian. nomor urut dan mendapat nonor urut 1 paslon QA bersyukur kepada Allah karena nomor berapa pun tak ada masalah. “Tetap optimis dan Allah SWT menyukai nomor satu dimana-mana selalu juara,” terang M.Qosim.

Sementara Paslon NIAT,dengan mendapat nomor urut 2 dianggap simbol perdamaian dalam pilkada ditengah pandemi Covid-19. “ tutur Yani.

Diakhir kegiatan Kapolres menyampaikan Akan Mengoptimalkan Unit intelkam polsek jajaran untuk melaksanakan penggalangan terhadap jajaran tim pemenangan masing-masing paslon ditingkat kecamatan.

” Selain mengoptimalkan kinerja unit Intelkam Sie Humas juga akan melaksanakan cyber patrol yang bertujuan untuk mencari berita hoax yang disebarkan melalui media sosial, untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di masa pilkada .” Pungkas Kapolres.(D3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *